Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Bawaslu Temukan 10 Surat Suara Tercoblos di Bantul

Rabu 17 Apr 2019 23:54 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ilustrasi surat suara

Ilustrasi surat suara

Foto: ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Bawaslu DIY menemukan adanya surat suara yang telah tercoblos di Bantul

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY menemukan adanya surat suara yang telah tercoblos di Bantul. Terdapat 10 surat suara yang telah tercoblos ditemukan di TPS 41, Tamantirto, Bantul.

Anggota Bawaslu DIY, Sutrisnowati mengatakan, surat suara yang tercoblos yakni untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden. Surat suara tercoblos yakni terhadap paslon nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. 

Baca Juga

"jadi (surat suara) sudah tercoblos pas kotak dibuka. Jadi tercoblos bukan rusak," ujar Wati di Media Center Bawaslu DIY, Yogyakarta, Rabu (17/4). 

Ia menjelaskan, sebelumnya diindikasikan ada 21 surat suara yang sudah tercoblos. Namun, dilakukan klarifikasi lebih lanjut hingga akhirnya ditetapkan hanya 10 surat suara yang tercoblos. 

10 surat suara ini dicoblos menggunakan paku. "Pada awalnya ditemukan 21 (surat suara), tapi diteliti ulang semua antara KPPS kemudian PTPS meneliti kembali yang tercoblos adalah paslon tertentu. Yang 11 (surat suara) bisa digunakan," jelasnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA