Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Polri: Suasana Pemilu 2019 Secara Umum Kondusif

Rabu 17 Apr 2019 20:56 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Polri menyatakan suasana keamanan kondusif dari Aceh hingga Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Kepolisian menyatakan secara umum situasi keamanan di seluruh Indonesia selama berlangsungnya pemungutan suara, Rabu (17/4), kondusif.  

"Bisa disimpulkan situasi kamtibmas seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua, cukup kondusif," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Dedi menyebut kejadian menonjol terjadi di Papua dan Sulawesi Tengah, di mana di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di dua daerah tersebut terjadi penundaan pelaksanaan pemungutan suara.

"Ada beberapa kejadian penundaan pelaksanaan Pemilu di Papua, sudah dikoordinasikan antara KPU dan aparat setempat,” tutur dia. 

Menurut Dedi, Rabu (17/4) diupayakan tetap dilaksanakan (pemungutan suara). Juga ada beberapa keterlambatan pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Banggai, Sulteng, karena keterlambatan pelipatan surat suara oleh staf KPU juga diupayakan tetap dilaksanakan pemungutan suara. 

Pemungutan suara Pemilu 2019 dilaksanakan di seluruh Indonesia pada Rabu 17 April 2019. Pada Pemilu kali ini para pemilih memilih pasangan presiden-wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten kota dan DPD.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA