Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Pemkab Pangandaran akan Bangun Asrama Santri

Selasa 09 Apr 2019 13:12 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memberikan bantuan pada  TK PGRI Bangunjaya Langkaplancar di Komplek Gedung Dakwah Kecamatan Langkaplancar, Pangandaran Senin (8/4)

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memberikan bantuan pada TK PGRI Bangunjaya Langkaplancar di Komplek Gedung Dakwah Kecamatan Langkaplancar, Pangandaran Senin (8/4)

Bupati sering melihat keberadaan bangunan asrama santri kurang memadai.

REPUBLIKA.CO.ID,PANGANDARAN--Program baru siap diluncurkan Bupati Pangandaran di tahun depan. Diantaranya akan membangun asrama santri sebanyak dua atau tiga gedung asrama secara bertahap. Hal ini disampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata saat menghadiri Undangan peletakan batu pertama pembangunan TK PGRI Bangunjaya Langkaplancar di Komplek Gedung Dakwah Kecamatan Langkaplancar, Pangandaran Senin (8/4). ''Mulai tahun depan saya akan bangun dua atau tiga asrama santri,'' ungkap Jeje dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (9/4).

Ditambahkan Jeje, asrama santri tersebut akan di bangun dengan dana yang lumayan besar. ''Untuk satu asramanya  kurang lebih Rp 3.5 miliar dibangun secara bertahap,'' katanya. Bupati Jeje mengakui sering melihat keberadaan bangunan asrama santri kurang memadai. ''Setiap saya ke pesantren, saya melihat santri tidur bertumpuk tumpuk.  Kasur kurang memadai dari itu mulai tahun depan saya akan bangun asrama buat santri,'' paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat H. Tatang Mulyana SH.MM., Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga H Surman, Kadis pertanian  Drs Sutriaman, kepala Bagian Humas Drs Wawan Kustaman SPd MM, Camat Langkaplancar serta kepala desa Bangunjaya serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan ini Bupati Pangandaran meletakan batu pertama pembangunan gedung TK PGRI. Selain itu juga memberikan bantuan dana senilai Rp 50 juta  untuk bangunan tetsebut.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA