Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Komisi VI DPR Dukung MotoGP Indonesia

Selasa 26 Mar 2019 11:01 WIB

Red: Joko Sadewo

Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari P Batubara  

Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari P Batubara  

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Gelaran MotoGP Indonesia akan membangun citra positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi VI DPR RI, Juliari Batubara, mendukung rencana pagelaran MotoGP di Indonesia. Event ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi sektor ekonomi dan wisata.

Rencana Kehadiran MotoGP di Indonesia pada tahun 2021 merupakan angin segar tidak saja bagi olahraga bermotor di Indonesia, setelah sekitar 20 tahun absen, namun juga bagi Pariwisata Indonesia

 

Juliari optimistis penyelenggaraan MotoGP akan memberikan dampak langsung bagi peningkatan brand image Indonesia di mata turis dunia. “karena event sekelas MotoGP adalah event yang sangat bergengsi dan melibatkan banyak pihak,” kata Juliari dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (26/3).

 

Di samping itu, MotoGP akan memberikan dampak langsung ekonomi yang sangat besar bagi Indonesia. Baik selama persiapan event dan selama penyelenggaraan event. "Program positif sepantasnya kita dukung bersama," kata dia.

 

Pemerintah Indonesia, kata Juliari, sudah sangat tepat memutuskan akan menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2021. "Dan kita semua harus mambantu mensukseskan event ini," kata Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) tahun 2003-2011 ini.

 

Juliari menegaskan,  menjadi tuan rumah MotoGP juga akan memastikan kepada wisatawan internasional bahwa Indonesia adalah negara yang aman untuk dikunjungi. Juga menunjukkan Indonesia mumpuni dalam penyelenggaraan event-event besar kelas dunia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA