Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Antisipasi Corona, Pemerintah Buka Pos Aju di Korsel

Jumat 28 Feb 2020 05:29 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Gita Amanda

Lonjakan kasus baru Corona terjadi di Daegu, Korea Selatan.

Lonjakan kasus baru Corona terjadi di Daegu, Korea Selatan.

Foto: Republika
KBRI membuka pos aju untuk mengantisipasi memburuknya situasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wabah virus corona di Korea Selatan kini mulai menyebar dengan cepat. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, tim dari KBRI yang berada di Seoul, Korea Selatan saat ini telah membuka pos aju untuk mengantisipasi memburuknya situasi di Kota Daegu di mana terjadi lonjakan kasus corona. 

"Di Korea Selatan tim kita yang ada di Seoul sudah membuka pos aju sekitar 53 kilometer (km) dari Kota Daegu untuk mengantisipasi kalau situasi di kota tersebut menjadi semakin harus menjadi perhatian karena jumlah warga negara kita di wilayah tersebut cukup banyak," jelas Retno di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (27/2).

Baca Juga

Kota Daegu dan Gyeongsangbuk-do merupakan wilayah yang masuk dalam special care zone dengan seluruh wilayah Korsel yang memasuki zona daerah merah. Terkini, Korea Selatan melaporkan adanya 334 kasus tambahan virus corona.

Dikutip dari Reuters, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) menyebut total penduduk yang terinfeksi virus corona telah mencapai 1.595 kasus. Sebanyak 13 penduduk yang terinfeksi pun dilaporkan telah meninggal. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA