Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

KJRI Istanbul Gelar Silaturahim dengan Diaspora WNI

Senin 10 Jun 2019 11:51 WIB

Red: EH Ismail

Pertemuan KJRI Istambul dan diaspora WNI

Pertemuan KJRI Istambul dan diaspora WNI

Foto: KJRI Istambul
Kegiatan ini memperkuat kekeluargaan sesama WNI di Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Suara gelak tawa bersama dan saling share pengalaman kuliahnya terdengar diantara para mahasiswa, pekerja dan diaspora, mereka bersilahturahmi pada Sabtu,  8 Juni 2019, saat Open House Halal Bihalal di taman Wisma KJRI Istanbul.   

Kegiatan open house,  dibuka dengan laporan panitia Ramadhan 1440 Hijriah, mahasiawa Aldy Subakti yang menyampaikan keharuan PPI Istanbul dapat menjadi bagian dari kegiatan kemaslahatan, sukses menyelenggarakan rangkaian kegiatan bulan Ramadhan tahun ini. Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama setiap sabtu selama bulan Ramadhan serta penyaluran amanat zakat dan infak ke pesantren tahfiz yatim piatu Qasim al-Hadi di Semarang. 

Konjen RI Istanbul, Herry Sudradjat, menyampaikan kebanggaan atas nikmatnya penyelenggaraan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa. Kelak mereka akan meneruskan estafet pembangunan Indonesia. Pesan dan doa, Konjen Herry Sudradjat agar dalam meniti kehidupan di luar negeri tekun dalam studi dan membekali diri dengan mempelajari perkembangan Turki. 

Indahnya bertemu dalam suasana leberan, sembari berbincang dan ramah tamah, serta mendengarkan band kelahiran mahasiswa Indonesia yang orbit dari Istanbul  "De Manjo",  para pengunjung dapat menikmati makanan dan kue lebaran khas nusantara, seperti bakso, sambal goreng ati hingga nastar, yang dibuat untuk menjadikan "feeling at home" di tanah air oleh Ketua DWP, Ibu Keke Insani dan anggotanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA