Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Menkominfo Rudiantara Mengaku tak Punya Menu Favorit Lebaran

Rabu 05 Jun 2019 18:15 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (5/6).

Foto: Republika/Muhyiddin
Menkominfo mengaku tak memiliki menu kesukaan khusus setiap Idul Fitri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan dirinya tidak memiliki menu kesukaan khusus yang harus ada setiap Idul Fitri. Hanya saja ia berharap menu yang ada bisa memenuhi harapan para tamu.

Baca Juga

"Tidak jauh beda dengan yang lain... Tidak ada yang benar-benar favorit," kata Rudiantara saat menerima para tamu di rumah dinas di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Menurut Rudiantara, dari semua makanan yang ada selama Lebaran, yang penting tidak mengonsumsi terlalu banyak karena biasanya saat hari raya ingin mencoba semua makanan yang ada."Lontong, bakso... Kalau semua mencoba satu porsi juga kenyang," candanya saat diwawancara.

Rudiantara berpendapat menu makanan yang tersedia selama Lebaran sebaiknya dapat memenuhi keinginan para tamu, untuk itu, jika ditanya Lebaran ingin makanan apa, dia menyerahkannya pada keinginan para tamu. "Sesuaikan dengan kemauan pasar," kata dia.

Meski pun tidak memiliki menu khusus saat Lebaran, Menkominfo mengakui dia menyukai salah satu makanan khas Jakarta, rujak asinan Betawi berbumbu kacang dengan sedikit rasa asam."Yang enak dan segar, rujak," kata dia.

Menkominfo Rudiantara mengadakan gelar griya atau open house di rumah dinasnya pada hari pertama Idul Fitri 1440 H, dihadiri para tamu antara lain pegawai kementerian Kominfo dan perwakilan dari perusahaan berbasis teknologi.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA