Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Diterima Jokowi, Gus Yaqut: Kami Ingin Seperti Sahabat

Jumat 11 Jan 2019 10:46 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
GP Ansor gelisah dengan konsolidasi kelompok radikal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menerima pimpinan pusat dan ketua pimpinan wilayah se-Indonesia Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Istana Merdeka Jakarta, Jumat.

Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno menerima para pimpinan GP Ansor ini di ruang utama Istana Merdeka pada pukul 09.00 WIB. Sebelum masuk ke ruang utama, Presiden Jokowi menyalami satu per satu para pimpinan GP Ansor itu.

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, semua pimpinan pusat dan wilayah hadir semua karena ingin menyampaikan kondisi daerah apa adanya.

"Izin pak, kami ingin bapak memandang kami sebagai sahabat, kawan. mohon tidak dipandang sebagai Ansor atau apa pun. Kami mohon dipandang sebagai sahabat, sehingga kami bisa menyampaiakn kondisi daerah apa adanya," kata Yaqut saat diterima Jokowi di Istana.

Baca juga, GP Ansor Sragen Tolak Kedatangan Felix Xiauw.

Yaqut mengungkapkan, pihak Ansor mengalami kegelisahan menanggapi kondisi Tanah Air saat ini. Terutama terkait konsolidasi kelompok-kelompok radikalisme dan kondisi politik yang memanas akhir-akhir ini.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi masukan yang berarti bagi kita semua," kata Yaqut yang didampingi seluruh pimpinan pusat dan wilayah ini.

Hingga pukul 10.00 WIB, pertemuan Presiden Jokowi, Mensesneg Pratikno dan seluruh pimpinan GP Ansor masih berlangsung.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA