Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

KPAI Minta Republika Konsisten Buat Pemberitaan Ramah Anak

Jumat 04 Jan 2019 14:53 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gita Amanda

Ketua KPAI Susanto

Ketua KPAI Susanto

Foto: REPUBLIKA/Iman Firmansyah
Peran media massa dalam perlindungan anak diperlukan sebagai upaya pencerdasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto mengucapkan selamat atas hari jadi ke-26 untuk Harian Republika. Diharapkan, Republika terus memberitakan hal-hal yang ramah anak.

"Saya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Republika ke-26. Smoga ke depan, Republika tetap konsisten mengawal pemberitaan yang ramah anak dan menjadi media pilihan publik," kata dia kepada Republika.co.id, Jumat (4/1).

Menurutnya, peran media massa dalam perlindungan anak sangat diperlukan sebagai upaya pencerdasan masyarakat. Hal itu disebabkan, kasus pelanggaran terhadap anak masih sering ditemukan di tengah-tengah kehidupan.

"Hemat saya, apa yang dilakukan oleh Republika selama ini sangat positif. Harapan saya, terus berinovasi menuju yang terbaik," ujar dia.

Selain itu, lanjutnya, eksisnya Republika dinilai terus menjaga nilai-nilai Islam melalui koridor kebangsaan dalam pemberitaannya. Terutama untuk berita-berita yang menyangkut anak.

"Selama ini Republika dikenal sebagai media yang memiliki keteguhan dalam mengawal isu-isu keislaman dan kebangsaan," tuturnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA