Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Masuki Usia 26 Tahun, Republika Diharapkan Tetap Independen

Jumat 04 Jan 2019 13:09 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Gita Amanda

Urusan kualitas karya harus menjadi priorotas utama Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Harian Republika, pada 4 Januari 2018 ini, memperingati hari jadinya yang ke-26 tahun. Direktur Pembinaan Keluarga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Sukiman, berharap Republika tetap independen dalam pemberitaannya.

Saat ini menurut Sukiman, urusan kualitas karya harus menjadi priorotas utama. Hal tersebut sejalan dengan tema ulang tahun Republika, yakni "Fanatik pada Kualitas Karya".

"Republika merupakan media yang bernuansa Islami, namun tetap independen dan adil dalam pemberitaan," ucapnya saat dihubungi Republika.co.id, Jumat ( 4/1).

Sukiman menambahkan Republika adalah pelayan informasi bagi masyarakat, sehingga sepanjang masyarakat masih membutuhkan versi cetak tetap diperlukan dan dipertahankan.

Namun, mengingat perkembangan teknologi informasi yang sedemikian pesat, maka versi daring perlu terus diperkuat dan dilengkapi agar menarik.

Sesuai dengan tagar #2019jangankasihkendor Sukiman meminta itu dapat menjadi instrumen evaluasi. Yakni untuk melihat sejauh mana respons masyarakat terhadap Republika.

Sukiman mengucapkan selamat HUT yang ke-26 untuk Republika. Sudah selayaknya dalam usia tersebut Republika menjadi media yang mapan dan kuat. Teruskan perjuangan di ranah pemberitaan, tingkatkan mutu, dan perbanyak informasi edukatif.

Sukiman berharap Republika membuat kolom tetap “Pendidikan” yang dapat    berisi berita, opini, dan ficer yang menggambarkan wajah pendidikan di Indonesia. "Mulai dari pendidikan informal (pendidikan keluarga di rumah), pendidikan nonformal (pendidikan di masyarakat), dan pendidikan formal (sekolah), serta kolaborasi dari ketiganya," ujar Sukiman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA