Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Reuni 212 Jadi Sorotan Berbagai Media Asing

Senin 03 Dec 2018 02:26 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Bayu Hermawan

Suaana  masa aksi  212  mengikuti  reuni aksi 212 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Ahad, (2/12).

Suaana masa aksi 212 mengikuti reuni aksi 212 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Ahad, (2/12).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sejumlah media asing memuat pemberitaan seputar Reuni 212 di Monas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Reuni Akbar 212 tak hanya menjadi pemberitaan media-media dalam negeri. Kegiatan yang berpusat di Monumen Nasional, Jakarta pada Ahad (2/12) juga menjadi sorotan sejumlah media luar negeri. Bahkan Reuni Akbar 212 menjadi headline dalam sejumlah media luar negeri seperti Anadolu Agency hingga Southeast Asia.

Media Turki, Anadolu Agency memberi judul "Indonesia: Millions gather for anti-government rally" dalam headline portal beritanya. Sedangkan Southeast Asia dalam judul beritanya menyebutkan puluhan ribu umat muslim konservatif berdemonstrasi di Jakarta.

Kehadiran calon Presiden Prabowo Subianto dalam reuni 212 turut menjadi poin utama pemberitaan Southeast Asia.  Sementarta itu, DW menyebut reuni 212 di Jakarta sebagai unjuk kekuataan kelompok Islam Indonesia. Sedangkan AFP News Agency dalam jejaring resmi you tube-nya menuliskan reuni tersebut berlangsung dengan damai.

Straitstimes juga memberitakan Reuni Akbar 212, dengan menuliskan muslim konservatif Indonesia menggelar pertemuan besar di Jakarta.  Straitstimes juga menuliskan tentang kehadiran Prabowo Subianto sebagai seorang nasionalis yang memiliki kedekatan kuat dengan orang-orang Islam yang menjadi pesaing Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden tahun depan.

"Banyak dari mereka berpakaian putih dan membawa bendera Islam, mulai berkumpul di Monumen Nasional Jakarta dari sekitar pukul 3 pagi untuk melakukan sholat," tulis Straitstimes dalam tubuh beritanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA