Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Kuliner Nusantara Miliki Rasa yang Khas

Ahad 18 Nov 2018 01:00 WIB

Red: Agung Sasongko

menu Kuliner Nusantara ala William Wongso

menu Kuliner Nusantara ala William Wongso

Foto: istimewa
Menu tersebut kini ada di Telaga Sampireun dan Bumi Sampireun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kuliner nusantara diharapkan lebih diminati dan disukai oleh lebih banyak orang dan generasi. Upaya ini coba dijalankan melalui kolaborasi Restoran Telaga Sampireu. dan Bumi Sampireun dan Pakar kuliner, William Wongso.

"William Wongso adalah pakar kuliner yang terkenal di Indonesia sekaligus duta kuliner Indonesia yang diperhitungkan dan diapresiasi oleh dunia. Ia secara konsisten memperkenalkan kuliner Indonesia di seluruh benua, salah satu caranya dengan aktif melakukan diplomasi kuliner," kata Carnelisia Valia, General Manager Talaga Sampireun dan Bumi Sampireun, dalam siaran pers, Sabtu (18/11).

Pihaknya ingin kuliner nusantara semakin eksis di zaman yang semakin berkembang seperti saat ini. Saat ini restoran Talaga Sampireun yang berada di Bintaro, Ancol, dan Puri juga satu Bumi Sampireun di Vimala Hills telah menyiapkan lima menu kreasi William Wongso. Kelimanya yakni: Ayam Tangkap Aceh, Gulai Ikan Patin, Gadon (pepes daging), Dadar Pegagan dan Nasi Minyak Batanghari Daging Masak Hitam. 

"Menu-menu yang dihadirkan adalah menu yang terdapat dibuku William Wongso yang mendapatkan penghargaan di Gourmand World Cookbook Awards ke-22 pada Mei 2017," tambah Valia. 

Ada hal yang ingin diraih dengan kolaborasi apik ini. Kami ingin agar lebih banyak orang yang tertarik dan mencoba Kuliner Nusantara di Talaga Sampireun dan Bumi Sampireun. Dan menjadikan Kuliner Nusantara sebagai pilihan dan menu favorit juga membuat semakin banyak orang yang mengagumi Kuliner Nusantara.

“Sebab kuliner nusantara memiliki rasa khasnya masing-masing dengan bumbu-bumbu yang beragam dan proses memasak yang unik."

William Wongso menyambut baik ajakan ini. "Niat saya bekerja sama dengan Talaga Sampireun karena ada niat baik pula dari manajemen untuk menyajikan cita rasa Indonesia yang mewakili daerah-daerah dengan sajian yang otentik," katanya saat dijumpai di Talaga Sampireun Bintaro, saat yang sama. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA