Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

PHRI NTB Jadikan Bencana Momentum Tingkatkan Pelayanan

Kamis 08 Nov 2018 23:16 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid meninjau destinasi wisata di Pantai Nambung, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, NTB, Ahad (4/11).

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid meninjau destinasi wisata di Pantai Nambung, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, NTB, Ahad (4/11).

Foto: Dok Pemkab Lombok Barat
Promosi terus dilakukan untuk mendorong wisatawan kembali ke Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Abdul Hadi mengatakan, bencana gempa yang melanda Lombok memberikan hikmah besar bagi para pelaku industri perhotelan.

"Mengambil hikmah di balik bencana, saat-saat sepi sekarang, hotel dan restoran persiapkan diri untuk memberikan pelayanan lebih dibanding sebelumnya," ujar Hadi di Mataram, NTB, Kamis (8/11).

PHRI NTB, kata dia, mendukung upaya Kementerian Pariwisata dan pemerintah daerah yang gencar mempromosikan Lombok ke dunia internasional. PHRI NTB juga menyambut positif sejumlah famtrip yang dilakukan dengan mengundang para agen jasa wisata dan media dari daerah lain dan mancanegara melihat langsung kondisi NTB terkini.

"Artinya Kemenpar masuk di saat kita dalam kondisi tidak stabil dari sisi finansial karena gempa," lanjutnya.

Hadi menyampaikan, banyak wisatawan dan agen jasa wisata dari luar negeri yang sebelumnya masih ragu untuk berkunjung ke Lombok pascagempa. Berkat promosi yang terus menerus dilakukan, dia menilai banyak wisatawan yang sudah kembali merencanakan kunjungannya ke Lombok.

"Akhir Desember, saya bertemu langsung, beberapa agen jasa wisata besar yang rencananya akan membawa 150 orang, ada juga yang bawa 200 orang dari Malaysia, mereka sudah yakin Lombok sudah aman," kata dia 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB