Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Erick Thohir: Tugas Republika Kembangkan Masyarakat Muslim

Kamis 08 Nov 2018 20:39 WIB

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Ratna Puspita

Erick Thohir

Erick Thohir

Foto: dok. Inasgoc
Sejak lahir, Republika wajib menjaga dan mengembangkan masyarakat Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik Grup Mahaka Media Erick Thohir mengatakan, tugas Republika adalah mengembangkan kualitas masyarakat muslim. Menurut Erick, itu sudah menjadi tugas Republika sejak didirikan pada 1993. 

"Sebagai grup yang sudah fokus pada pengembangan komunitas Muslim memang sejak lahirnya Republika wajib menjaga dan mengembangkan masyarakat Muslim," kata Erick dalam acara Anugerah Syariah Republika 2018 di JW Marriott, Jakarta pada Kamis (8/11).

Dia menjelaskan, selain fokus pada layanan media baik cetak maupun daring, Republika juga menggelar sejumlah acara untuk terkait komunitas Muslim. Karena itu, kata Erick, ketika Mahaka Media mengakuisisi Republika, semangat itu tetap dipertahankan. 

"Semoga tidak hanya ini, tetapi juga dikembangkan ke event lain yang secara konsisten mengembangkan umat Islam secara keseluruhan," kata dia.

Terkait pengembangan ekonomi syariah ke depan, Erick menyebut Indonesia memiliki potensi besar. Dia mengatakan, Indonesia memiliki potensi sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia.

"Kalau Malaysia bisa mengklaim sebagai pusat syariah kenapa Indonesia kalah," kata dia.

Erick mengatakan, Indonesia telah membuktikan diri pada dunia dengan menyelenggarakan acara seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia.

"Tinggal bagaimana umat segera meningkatkan kualitasnya supaya diikuti dengan peningkatan lapangan kerja dan bahkan terus ditelurkan pengusaha Muslim," kata dia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES