Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Satu Keluarga Korban Lion Air Berhasil Teridentifikasi

Rabu 07 Nov 2018 22:03 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bayu Hermawan

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri (ilustrasi)

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri (ilustrasi)

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi satu keluarga yang jadi korban Lion Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610, yang terdiri dari satu keluarga. Satu keluarga yang menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air di perairan Karawang, Jawa Barat itu terdiri dari Sepasang suami istri dengan dua anak balita.

"Iya satu keluarga berhasil diidentifikasi, bapak ibunya diidentifikasi pada malam sebelumnya. Jadi sudah lengkap," ujar Kepala Tim DVI Pusdokkes Polri Kombes Lisda Cancer saat ditemui usai konferensi pers di RS Polri Kramat Djati, Jakarta Timur, Rabu (7/11).

Korban yang teridentifikasi adalah Daniel Suharja Wijaya (30), bersama istrinya Risti Amelia (28) dan dua anaknya Radika Wijaya (4) dan Rafiza Wijaya (1). Satu keluarga ini rencananya akan pulang ke Bangka Belitung.

Sebelumnya, kakak kandung Daniel Suharja Wijaya (30) bernama Emi Lestari, mengatakan adiknya telah tinggal di Bangka Belitung sejak pernikahannya dengan istrinya, hingga punya anak di sana. Komunikasi terakhir Emi dengan adiknya itu, adalah ketika adiknya masih berada di Jakarta dan hendak bertemu dengannya. Penyesalan kini ia rasa, karena ia tidak bisa bertemu saat itu.

Daniel merupakan salah seorang karyawan dari PT Pertamina yang ditugaskan di Bangka Belitung. Daniel hanya dua hari berada di Jakarta untuk melakukan kunjungan kerja, dan hanya sempat mengunjungi neneknya saja.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA