Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Basarnas Perpanjang Masa Evakuasi Korban Lion Air

Rabu 07 Nov 2018 14:54 WIB

Red: Nidia Zuraya

Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi memberikan keterengan kepada media usai konferensi pers di Jakarta, Senin (5/11).

Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi memberikan keterengan kepada media usai konferensi pers di Jakarta, Senin (5/11).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Tim evakuasi Basarnas akan terus melakukan pencarian korban hingga tiga hari ke depan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) memperpanjang waktu operasi evakuasi korban jiwa jatuhnya Lion Air JT 610. Perpanjang waktu pencarian korban ini hanya berlaku untuk tim evakuasi Basarnas.

"Kami putuskan operasi evakuasi pencarian korban kami perpanjang tiga hari khusus tim Basarnas," kata Kepala Basarnas Muhammad Syaugi di Jakarta International Container Terminal, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (7/11).

Dia menegaskan, hanya tim Basarnas yang tetap melakukan operasi SAR dalam tiga hari ke depan. Tidak seperti 10 hari awal evakuasi korban yang merupakan tim gabungan dari berbagai unsur.

"Kami rapat evaluasi dan menyerap masukan dari lapangan untuk keputusan ini," kata dia.

Atas hal itu, dia berterima kasih kepada unsur SAR non-Basarnas atas dedikasinya dalam proses evakuasi. Menurut dia, tim gabungan memiliki kebulatan tekad tinggi dan sinergi yang baik dalam proses SAR, sehingga pada Rabu bisa mengevakuasi sebagian besar korban hingga sebanyak 186 kantong jenazah.

"Potensi SAR dari TNI, Polri, Pertamina, Bakamla, Bea Cukai, KPLP, Polair, relawan kami ucapkan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi tinggi. Saya bangga dengan mereka," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA