Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Penerbangan Air Asia Permudah Wisatawan ke Danau Toba

Sabtu 03 Nov 2018 06:00 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kawasan hunian untuk wisatawan yang berada di tepi Danau Toba, Pulau Samosir, Sumatra Utara.

Kawasan hunian untuk wisatawan yang berada di tepi Danau Toba, Pulau Samosir, Sumatra Utara.

Foto: ANTARA/Anis Efizudin
Pengoperasian Air Asia akan menghubungkan 10 kota di dunia langsung ke Sumut

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Penerbangan Air Asia rute Kuala Lumpur, Malaysia - Silangit,  Sumut, diharapkan semakin mempermudah wisatawan ke kawasan Danau Toba. CEO Air Asia Malaysia, Riad Asmat mengatakan, sebagai maskapai dengan jaringan rute terluas di Asean, Air Asia bangga telah membawa dunia lebih dekat ke Danau Toba yang merupakan danau vulkanik terbesar di dunia.

"Layanan 'fly thru' kami akan semakin mempermudah wisatawan dari 20 kota untuk mengunjungi Danau Toba dengan penerbangan transit melalui Kuala Lumpur," ujarnya, Jumat (2/11).

Menurut dia, Air Asia  berharap dapat terus mempererat kerja sama dengan berbagai pihak, khususnya pemerintah Indonesia untuk terus membangun Danau Toba sebagai 10 destinasi wisata prioritas Indonesia. Layanan Air Asia itu menambah rute penerbangan bagi wisatawan yang hendak menuju kawasan wisata Danau Toba.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo,  mengatakan, penerbangan  dari Kuala Lumpur, Malaysia merupakan capaian yang menjadi tonggak sejarah menuju Danau Toba sebagai kawasan wisata internasional.

Pengoperasian Air Asia menjadi momentum penting untuk Danau Toba. Alasan dia, karena salah satu danau terindah di dunia  terkoneksi langsung dengan wisatawan dari antara lain  Kinabalu, Johor Bahru, Kuching, Guangzhou, Chongqing, Changsha, Chengdu, Hangzhou, Hongkong, Beijing, Shanghai, Shenzhen, Xi'an, Taipei, New Delhi, Hyderabad, Chennai, Melbourne, Sydney, dan Singapura.

"Bersamaan dengan 'launching' Air Asia,  BPODT juga meluncurkan  Peta Kawasan Wisata Danau Toba dan Booklet Kawasan Wisata Danau Toba untuk navigasi turis lokal maupun internasional yang sedang berada di Danau Toba,"ujar Arie.

Dengan Peta Danau Toba dan Booklet Kawasan Wisata Danau Toba, BPODT berharap seluruh wisatawan dapat terbantu dan tidak ada lagi ketidaktahuan saat berada di Danau Toba."Peta dan booklet sudah dicetak banyak dan membagikannya kepada para wisatawan serta hotel-hotel terdekat," ujar Arie.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA