Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Ayah Pilot Lion Serahkan Antemortem

Rabu 31 Oct 2018 18:57 WIB

Red: Ratna Puspita

Keluarga pilot pesawat Lion Air JT-610 tiba di Posko Ante Mortem RS Polri, Rabu (31/10), Jakarta.

Keluarga pilot pesawat Lion Air JT-610 tiba di Posko Ante Mortem RS Polri, Rabu (31/10), Jakarta.

Foto: Republika/Imas Damayanti
Sang ayah datang ke Jakarta langsung dari India untuk menyerahkan sampel DNA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayah pilot pesawat nahas Lion Air JT 610, Bhavve Suneja, mendatangi Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (31/10) siang. Ia datang untuk menyerahkan data antemortem (data fisik khas korban sebelum meninggal) sang pilot dan diambil sampel DNA.

Sang ayah yang mengenakan kemeja biru, datang sekitar pukul 16:08 WIB dengan ditemani empat anggota keluarga yang semuanya pria. Kelimanya ditemani staf dari maskapai mendatangi Posko antemortem di RS Polri Kramat Jati.

Willy, staf dari maskapai Lion Air, mengatakan sang ayah datang ke Jakarta langsung dari India untuk menyerahkan sampel DNA-nya untuk keperluan investigasi dari Suneja yang merupakan pilot pesawat nahas Lion Air JT 610. "Ayah yang pakai baju biru. Datang dari India langsung, untuk tes DNA," kata Willy selepas dari ruangan DVI RS Polri Kramat Jati, yang difungsikan sebagai posko antemortem.

Willy tidak memberikan waktu bagi para pewarta untuk mewawancarai sang ayah atau keluarganya atau untuk memberikan keterangan lebih lanjut termasuk soal nama sang ayah. "Nanti saja keterangannya dari Humas Lion," kata Willy sambil berlalu meninggalkan rombongan wartawan.

Pesawat Lion Air JT 610 mengalami kecelakaan dan Jatuh di perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10), setelah sebelumnya hilang kontak selama tiga jam sejak pukul 06:33 WIB. Pesawat itu membawa 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak dan dua bayi dengan dua pilot dan lima awak pesawat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA