Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

Saturday, 12 Muharram 1440 / 22 September 2018

TGB Galang Dana Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Jumat 14 September 2018 21:36 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, Gubernur NTB Zainul Majdi, Menteri Koordinator  Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Bappenas Bambang Bodjonegoro, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Atlet Indonesia (kiri ke kanan)  berfoto bersama saat  melihat barang Atlet yang akan dilelang pada malam dana  untuk gempa lombok - Sumbawa dan Peluncuran Buku  TGBNOMICS di Jakarta, Jumat (14/9).

Ketua Olimpiade Indonesia, Erick Thohir, Gubernur NTB Zainul Majdi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Bappenas Bambang Bodjonegoro, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bersama Atlet Indonesia (kiri ke kanan) berfoto bersama saat melihat barang Atlet yang akan dilelang pada malam dana untuk gempa lombok - Sumbawa dan Peluncuran Buku TGBNOMICS di Jakarta, Jumat (14/9).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Selain menggalang dana, TGB juga meluncurkan buku bertajuk TGBNomics.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menggalang malam dana bantuan untuk korban gempa Lombok dan Sumbawa pada Jumat (14/9) malam. Di kesempatan yang sama, TGB juga meluncurkan buku bertajuk TGBNomics.

TGB mengatakan, penggalangan dana itu bertajuk Lombok Sumbawa Bangkit. TGB pun mengucap seluruh masyarakat NTB dan kepada yang memberikan dukungan baik materil dan non materil, dari seluruh Indonesia.

"Dan saya rasa support itu adalah salah satu bukti nyata dari keindahan kita ber indonesia. Bahwa Manakala ada satu bagian dari kita yang mendapatkan ujian atau cobaan maka bagian lain itu bergegas untuk memberikan dukungan dan moral," ujar TGB di Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (14/9).

Menurut TGB dujungan dan bantuan itu bisa menyemangati NTB. Hal tersebut, kata dia, menunjukkan Indonesia sangat peduli pada NTB.  Mengenai buku yang diluncurkan bertajuk TGBNomics, TGB menuturkan,  TGBNomics adalah istilah jalinan kata yang menggambarkan landasan hal yang dilakukan TGB dan rakyat NTB selama 10 tahun. TGBNomics menggambarkan upaya untuk membangun NTB, untuk melalukan suatu transformasi dari yang sering disebut nasib tidak baik menjadi baik.

"Dan bahwa banyak perubahan yang bisa kami kerjakan bersama. TGBNomics itu merangkum atau merekam beberap hal baik itu bauran kebijakan maupuan hal-hal yang sifatnya sinergi kolaborasi dari seluruh stakholder pembangunan di NTB," katanya.

Sehingga, secara singkat, TGB mengatakan, buku ini menggambarkan bagaimana kiprah TGB dalam 10 tahun terakhir membangun NTB. Ia mengklaim, dalam sepuluh tahun itu,  ada 'pencapaian pembangunan'  yang dapat disyukuri warga NTB.

Acara tersebut juga diikuti lelang barang-barang TGB untuk bantuan. Acara itu dihadiri oleh sejumlah pejabat negara seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Pengusaha Erick Thohir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES