Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Lion Air Buka Rute Manado-Denpasar

Jumat 07 Sep 2018 12:37 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani

Lion Air

Lion Air

Foto: Musiron/Republika
Penerbangan ini rencananya akan dioperasikan reguler dengan frekuensi satu kali

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Maskapai Lion Air kembali membuka penerbangan langsung menuju Denpasar dari Manado dan sebaliknya. Ini merupakan satu-satunya penerbangan langsung di rute tersebut.

Hari ini pesawat Boeing 737 Max 8 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi dengan nomor penerbangan JT-775 berangkat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado pukul 07.53 WITA telah mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pukul 10.03 WITA dengan membawa 153 penumpang dewasa dan satu bayi di bawah dua tahun (infant). Penerbangan ini rencananya akan dioperasikan reguler dengan frekuensi satu kali setiap Senin, Selasa, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Rute sebaliknya, Denpasar - Manado rencananya akan berangkat dari Bali pukul 13.15 WITA dan diperkirakan mendarat di Manado 15.35 WITA. Khusus rute dari Bali dilayani satu kali setiap Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Ahad.

"Manajemen Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai selalu mendukung maskapai yang melakukan penambahan rute penerbangan dengan mengutamakan pelayanan prima kepada pelanggannya," kata General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, Jumat (7/9).

Yanus berharap pembukaan rute langsung ini bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan untuk mencapai target 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) 2018. Ini juga mendukung perkembangan bisnis pariwisata di Indonesia, khususnya Bali.

Potensi wisata Manado tak kalah hebatnya. Pergerakan penumpang melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi mencatat peningkatan delapan persen per semester I 2018 dibanding setahun sebelumnya. Tren pertumbuhan positif penumpang ini akan memberi kemudahan bagi banyak orang menjelajahi destinasi populer di sana.

Sepanjang semester I 2018, jumlah penumpang internasional di Bandara Internasional Sam Ratulangi naik 69 persen menjadi 150.372 orang. Penumpang domestik meningkat lima persen menjadi 1,494 juta orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA