Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Republika.co.id Gelar Gebyar HUT Ke-23

Jumat 31 Agu 2018 19:21 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/Mimi Kartika/ Red: Dwi Murdaningsih

Suasana peringatan HUT Republika Online.

Suasana peringatan HUT Republika Online.

Foto: republika/ani nursalikah
HUT Republika.co.id diramaikan oleh gelaran perlombaan menulis, poster, dan video yan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Republika Media Mandiri menggelar puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) Republika.co.id yang ke-23 di Halaman Kantor Pusat Republika, Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (31/8). Semarak kegiatan HUT Republika.co.id turut diramaikan oleh gelaran musik Republikustik, perlombaan menulis, poster, dan video yang diikuti para generasi muda.

Kepala Republika.co.id Elba Damhuri mengatakan, perlombaan yang digelar merupakan kali pertama sepanjang Republika.co.id berdiri sejak 1995 silam. Perlombaan mengusung tema Care Energy, Care Nation, Be Green. Menurut Elba, tema itu diusung untuk menggaet generasi milenial agar peduli terhadap lingkungan.

“Ini tema yang sangat penting. Sebab, masalah lingkungan tidak hanya soal perubahan iklim dan efek rumah kaca, tapi juga berbicara hal kecil seperti cara membuang sampah yang benar,” kata Elba, Jumat (31/8).

Bagi Republika.co.id, generasi milenial Indonesia harus lebih peduli kepada lingkungan. Menciptakan lingkungan yang berkelanjutan perlu diawali dari hal-hal kecil yang sering tak disadari bahkan terlupakan. Di para milenial-lah, nasib lingkungan alam Indonesia ditentukan.

Elba mengatakan, lomba pertama ini mendapat sambutan yang cukup meriah dari masyarakat. Tercatat jumlah karya yang masuk dari tiga cabang perlombaan lebih dari seribu karya. Namun, yang memenuhi kriteria panitia hanya 733 karya yang selanjutkan masuk dalam tahap seleksi.

Lomba tulis kategori mahasiswa sebanyak 219 karya, lomba tulis kategori pelajar ada 103 karya, lomba poster 340 karya, dan lomba video yang memnuhi kriteria 71 karya. Sekitar 80 persen karya yang masuk ke panitia berasal dari luar wilayah Jabodetabek.

Elba berharap, melalui perlombaan yang mengusung tema energi kali ini semakin menunjukkan bahwa Republika.co.id turut memiliki aktivitas lembaga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Masyarakat juga semakin antusias kepada republika.co.id dan makin diminati sebagai referensi berita.

“Harapan kami semoga Republika menjadi media mainstream yang kredibel, terpercaya, dan memberikan optimisme kepada bangsa,” kata dia.

Ada pula, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang diadakan Republika.co.id sebelumnya. Ada lomba poster, menulis, dan video pendek (VLOG) bertema lingkungan dengan kategori pelajar, mahasiswa, dan umum.
 
Akan ada penampilan musik Republikustik, yang anggotanya merupakan para jurnalis Republika. Mereka akan memberikan suguhan penampilan dengan bernyanyi diiringi lantunan musik akustik.
 
Selain itu, acara akan diramaikan dengan penampilan barista yang membuat kopi dengan penyeduhan secara manual. Republika.co.id menyediakan sekitar 600 cup kopi gratis buatan tangan sang ahli pembuat kopi.
 
Selain disponsori oleh PLN, Pertamina, BPJS Kesehatan, maupun Djarum Foundation, puncak peringatan HUT ke 23 Republika.co.id juga mendapatkan dukungan dari Alfamart.
 
photo
HUT ke-23 Republika.co.id

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA