Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Al Azhar Kelapa Gading Jakarta Peduli Korban Gempa Lombok

Ahad 02 Sep 2018 19:27 WIB

Red: Agus Yulianto

Pada Sabtu (1/9)  Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading telah menyalurkan bantuan berupa paket logistik makanan seperti biskuit, beras, minyak goreng, gula pasir, air mineral, tikar dan selimut kepada 160 KK di Lombok, tepatnya di RT 01 dan RT 02 Dusun Tanjung, Desa Dadap, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

Pada Sabtu (1/9) Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading telah menyalurkan bantuan berupa paket logistik makanan seperti biskuit, beras, minyak goreng, gula pasir, air mineral, tikar dan selimut kepada 160 KK di Lombok, tepatnya di RT 01 dan RT 02 Dusun Tanjung, Desa Dadap, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

Foto: dokumen Al Azhar
Bantuan itu diharapkan bermafaat bagi korban gempa Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempa susulan kembali mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018, dengan kekuatan lebih besar dari sebelumnya yaitu 7.0 SR. Sampai dengan 24 Agustus 2018 telah terjadi 1.089 kali gempa pascagempa tanggal 5 Agustus 2018. Dari 1.089 kali gempa susulan tersebut gempa yang dirasakan ada 50 kali. Selain itu, BNPB menyebutkan bahwa kerugian yang dialami akibat gempa tersebut mencapai Rp 7,7 triliun. 

Melihat kondisi tersebut Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading bekerja sama dengan Komite Sekolah (MPPS) tergerak untuk membantu para pengungsi korban gempa Lombok dengan melakukan penggalangan dana kepada seluruh siswanya mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA hingga Staf dan Guru. Dalam waktu satu pekan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 95.635.000. 

Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 tanggal 17 Agustus 2018 dana tersebut kemudian didonasikan untuk para korban gempa di Lombok melalui Rumah Zakat yang diserahkan secara simbolis di Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading, Jl. Bulevard Timur, Jakarta Utara. 

Dan pada Sabtu (1/9)  Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading telah menyalurkan bantuan berupa paket logistik makanan seperti biskuit, beras, minyak goreng, gula pasir, air mineral, tikar dan selimut kepada 160 KK di Lombok, tepatnya di RT 01 dan RT 02 Dusun Tanjung, Desa Dadap, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. 

"Kami warga dusun tanjung sangat bangga dan bahagia sekali, ternyata masih ada saudara-saudara kami yang peduli terhadap keadaan kami disini. Terimakasih kasih banyak kepada Al-Azhar yang telah memberikan bantuannya", ucap Mukhlis kepala Dusun Tanjung. 

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat, dan saudara-saudara kita di Lombok bisa terbantu. Terima kasih bagi Rumah Zakat untuk kerja samanya." tutur H. Uus Suhatna, Kabag Akademik Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Ahad (2/9).  

Asep Nurdin selaku direktur Rumah Zakat menuturkan, bahwa dana tersebut dipergunakan untuk pengadaan paket makanan dan logistik korban Gempa. "Tim kami stand by di lapangan, bantuan sudah diterima dengan penuh antusias oleh para korban di lokasi. Insya Allah sangat bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka. Terima kasih Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading atas kepercayaannya." katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA