Senin, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

Senin, 14 Muharram 1440 / 24 September 2018

HMI Serukan Anak Muda Dukung Asian Games

Ahad 19 Agustus 2018 09:08 WIB

Rep: Noer Qomariah/ Red: Angga Indrawan

Nonton Bareng Pembukaan Asian Games Palembang. Undangan menonton bareng pembukaan Asian game 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (18/8).

Nonton Bareng Pembukaan Asian Games Palembang. Undangan menonton bareng pembukaan Asian game 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (18/8).

Foto: Republika/ Wihdan
Dukungan bisa dimulai dari membuat hastag di akun sosial media masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Saddam Al Jihad mengajak generasi milenial atau anak muda mendukung perhelatan Asian Games 2018. Dukungan bisa dimulai dari membuat hastag di akun sosial media masing-masing. 

“Tidak ada yang lebih tepat ketimbang hastag #ayoindonesia #SatuIndonesia dan mendoakan semoga atlet kita juara di segala bidang olahraga,” kata Saddam, dalam keterangan persnya, Sabtu (18/8/).

Saddam mengatakan dalam olahraga tersimpan semangat sportivitas. Menang atau kalah sesuatu hal yang biasa asalkan pertandingan bisa berjalan fair. Apalagi, lanjutnya tak lama lagi bangsa ini menghadapi hajatan besar demokrasi, yaitu Pemilu 2019. 

“Kita bisa belajar dari olahraga, di mana semangat sportivitas dijunjung tinggi. Jangan karena berbeda pilihan merusak persaudaraan antaranak bangsa dan memecah persatuan,” ujarnya. 

Ia menegaskan kompetisi di era demokrasi harus dilakukan dengan cara yang baik dengan  mengedepankan akal sehat. Artinya yang diutamakan adalah bagaimana menawarkan harapan akan perubahan dan dibuktikan dengan kinerja. Segala bentuk kontestasi diharapkan mengedepankan pertarungan gagasan ketimbang sekadar mengolah sentimen yang tidak produktif bagi kemajuan bangsa. 

“Sepanjang tawaran program masuk akal sehingga mampu memperjuangkan kepentingan publik secara luas tentu wajib dipertimbangkan. Nah, olahraga mengajarkan kerjakeras, kemauan untuk belajar, semangat berjuang pantang menyerah, dan sportivitas yang terpenting,” kata Saddam. 

Indonesia sudah dua kali menjadi tuan rumah Asian Games, sebelumnya dilakukan pada tahun 1962 di Jakarta, dibuka resmi oleh Presiden Soekarno. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: KPK Luncurkan Bus Antikorupsi

Senin , 24 September 2018, 16:00 WIB