Sabtu, 11 Safar 1440 / 20 Oktober 2018

Sabtu, 11 Safar 1440 / 20 Oktober 2018

Pos Indonesia: Kiriman Bantuan Gempa Lombok Tanpa Ongkir

Jumat 10 Agu 2018 15:41 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Kesibukan para petugas dibagian pengiriman paket di Kantor Pos Besar, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (21/6).

Kesibukan para petugas dibagian pengiriman paket di Kantor Pos Besar, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (21/6).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Bantuan yang dapat disalurkan berupa barang keperluan harian pengungsi.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Selain menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Perusahaan sendiri, kini Pos Indonesia membuka layanan bagi masyarakat yang ingin memberikan sumbangan bagi para korban bencana gempa di Pulau Lombok. Pos Indonesia telah menyiapkan sistem yang terintegrasi sehingga dapat memfasilitasi kiriman bantuan bagi korban bencana gempa di Pulau Lombok dari seluruh pelosok negeri.

Menurut Manajer Manajer Public Relations & Communication Media PT Pos Indonesia (Persero), Tita Puspitasari, ini sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada korban bencana alam. ''Pos Indonesia menggelar program Pos Peduli Korban Bencana Gempa Bumi di Pulau Lombok dan berkomitmen untuk membantu pengiriman bantuan maupun donasi berupa uang dan barang dari seluruh wilayah Indonesia tanpa dipungut biaya melalui seluruh Kantor pos,'' ungkap Tita dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (10/8). Menurutnya, kiriman bantuan dapat dialamatkan ke Pos Peduli Korban Bencana Gempa Bumi di Pulau Lombok di Kantor Pos Mataram 83000 atau ke posko-posko bencana di Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Barat, dan Kabupaten Lombok Timur. 

Bantuan yang dapat disalurkan melalui Kantorpos berupa barang keperluan harian para korban seperti popok bayi, handuk, perlengkapan sanitasi wanita, perlengkapan mandi, selimut, masker, makanan kering dan tidak basi, serta pakaian layak pakai. 

Dikatakan Tita, selain barang Pos Indonesia juga menyalurkan kiriman bantuan dalam bentuk uang melalui jasa layanan giropos MPospay dan transfer melalui bank dengan memasukkan kode virtual account pada Bank BTN . Syarat dan ketentuan pengiriman bantuan dapat dilihat di website www.posindonesia.co.id. (http://www.posindonesia.co.id/index.php/pos-indonesia-peduli-korban-bencana-gempa-bumi-pulau-lombok) .

Dalam menjalankan usahanya Pos Indonesia sebagai BUMN yang bergerak dalam bisnis jasa kurir tidak hanya menjalankan misi bisnis melainkan juga mengemban misi sosial. 

“Kami menetapkan kebijakan pengiriman bantuan maupun donasi dalam bentuk uang dan barang tanpa dipungut biaya atau gratis ongkos kirim ini sebagai bentuk solidaritas, kebersamaan, kepedulian dan empati Pos Indonesia bagi para korban bencana di Lombok dan sebagai perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri”, ujar Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) Cahyat Rohyana.

Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu lebih dari 4.800 Kantor Pos di Indonesia. Sedangkan jumlah titik layanannya (Point of Sales) lebih dari 24.500 titik dalam bentuk Kantorpos sendiri, 49.000 Agenpos, dll. Dengan jaringan yang sangat luas ini, Kantorpos merupakan media yang sangat strategis  menjual dan atau mendistribusikan barang atau jasa. Kami memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi, Track and Trace, Layanan Prima, kecepatan dan ketepatan  serta harga yang kompetitif.

Pos Indonesia terus menerus melakukan inovasi produk sehingga mempunyai daya saing yang tinggi dalam industri kurir dengan memberikan kualitas layanan melebihi harapan pelanggan dan masyarakat. Pos  Indonesia memiliki sasaran dengan menjadi People and Business for online and offline (O2O) solutions.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES