Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Kamis, 6 Zulqaidah 1439 / 19 Juli 2018

Apa yang Dilakukan Jokowi di Hari Ultahnya?

Kamis 21 Juni 2018 11:16 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Esthi Maharani

Presiden Jokowi meninjau proyek pengerjaan runway di terminal III Bandara Soekarno Hatta, Kamis (21/6).

Presiden Jokowi meninjau proyek pengerjaan runway di terminal III Bandara Soekarno Hatta, Kamis (21/6).

Foto: Debbie Sutrisno / Republika
Jokowi ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 21 Juni 2018, Jokowi merayakan hari ulang tahunnya yang ke-57. Di hari spesialnya, Jokowi melakukan peninjauan proyek pengerjaan runway pesawat terminal III, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Jokowi juga menyempatkan diri melihat kondisi arus balik pemudik di terminal 1 C.

Jokowi mengatakan pemerintah berusaha membangun bandara-bandara baru, terminal baru, termasuk yang ada di Soekarni Hatta. Landasan ini dibangun karena banyak tingginya aktivitas lepas landas bahkan waktu tunggu penerbangan bisa 20-30 menit. Ia juga mengatakan rencana pemerintah untuk membangun terminal 4 untuk dapat menampung penumpang.

"Alhamdulillah masih sesuai target yang kita harapkan (pengerjaan proyek runway). Pelayanan penumpang udara juga bisa dilayani dengan baik," ujar Jokowi, Kamis (21/6).

Jokowi menuturkan, meski pembebasan baru mencapai 70 persen tapi kontruksi proyek ini sudah mulai dikerjakan. Selain landasan, pemerintah juga tengah mengerjakan cross taxiway yang diharap rampung akhir tahun ini.

Usai peninjauan, Jokowi sempat mendapat ucapan selamat ulang tahun. Dengan ternyum dia menjawab bahwa dirinya tidak pernah ulang tahun.

"Saya tidak pernah ulang tahun," ujar Jokowi sembari tertawa.

Meski demikian, dalam momen ini Jokowi sempat menyampaikan harapannya bagi kemajuan Indonesia di masa mendatang. "Tentu saja kita ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. Saya kita itu harapan rakyat sama seperti itu," ujar Jokowi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA