Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

60 Bus tak Laik Jalan

Rabu 13 Juni 2018 15:05 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolanda

Bus

Bus

Bus diminta melengkapi kelaikan jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan mengebut pelaksanaan ramp chek bus bus dan truk pada musim mudik Lebaran kali ini. Penyelesaian ramp check ini dilakukan segera sebelum musim mudik selesai dan memasuki masa liburan sekolah, yang biasanya menjadi ajang para pemudik berwisata menggunakan bus.

Dari data laporan harian Posko Mudik Kementerian Perhubungan, hingga 12 Juni 2018 kemarin tercatat 60 bus tidak laik jalan. Sedangkan, total bus yang melakukan ramp check pada 12 Juni kemarin sebanyak 104 bus.

"Masih ada yang belum lolos ramp check. Kita langsung tindak kalau mereka belum segera perbaiki," ujar Kepala Posko Harian Kementerian Perhubungan, M Pramintohadi Sukarno di Posko Mudik, Rabu (13/6).

Pengecekan ramp check dilakukan di tujuh terminal di Jabodetabek. Tujuh terminal tersebut, tiga di antaranya merupakan terminal pusat keberangkatan mudik pada tahun ini. Dari masing masing lokasi, seperti Terminal Kampung Rambutan, 11 bus tak laik jalan.

"Yang tidak layak jalan kami tahan dulu untuk tidak angkut penumpang. Penumpang kami oper," ujar Hadi.

Sedangkan di terminal Pulo Gebang tercatat 16 bus tidak laik jalan. Terbanyak, di terminal Kalideres tercatat 33 bus tidak laik jalan. Namun, dari data yang ada, hanya 2 bus yang melewati Kampung Rambutan yang layak jalan. Sedangkan di Terminal Pulo Gebang, 28 bus dinyatakan laik jalan pada pengecakan ramp Rabu (13/6).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES