Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Menhub Sampaikan Dukacita Tewasnya 2 Petugas Tol Cipali

Rabu 13 Juni 2018 11:19 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Kecelakaan tunggal di ruas tol Cipali, Ahad (10/6).

Kecelakaan tunggal di ruas tol Cipali, Ahad (10/6).

Foto: dok. Unit PJR Cipali
PT Jasa Raharja menyantuni masing-masing korban sebesar Rp 50 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan dukacita atas tewasnya dua petugas Tol Cipali. Terwasnya dua petugas tersebut akibat tertabrak kendaraan pemudik yang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat, di KM 126,200 A.

"Mereka meninggal saat sedang bertugas untuk kepentingan negara dan saya sampaikan ucapan dukacita," kata Menhub Budi di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/6).

Pemerintah, kata Menhub, akan memberikan santunan kepada dua petugas yang meninggal tersebut melalui PT Jasa Raharja (Persero). Dalam kesempatan itu, Menhub Budi mengimbau pengemudi untuk berhati-hati saat mengendarai kendaraan karena jalan tol adalah ruang publik dengan banyak orang lain.

Dirut PT Jasa Raharja Budi Rahardjo mengatakan, pihaknya menyantuni masing-masing korban sebesar Rp 50 juta. Salah satu korban sudah dibayarkan pada kemarin dan satu korban lagi dibayarkan santunan hari ini. "Kami cepat memproses pembayaran santunan kepada masing-masing ahli waris korban," kata dia.

Menurut dia, perusahaan selama mudik dan balik Lebaran 2018 akan terus memberikan santunan kepada korban meninggal maupun luka. Dia mengatakan, selama mudik Lebaran sejak H-7 sampai kini, perusahaan telah menyalurkan santunan Rp 58,7 miliar.

Budi Rahardjo mengatakan, petugas yang meninggal adalah Fahmi Hasyim (26), seorang petugas patroli LMS, dengan alamat Desa Sukareja Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Seorang korban lagi adalah petugas derek, Rustiana (44), yang beralamat di Kampung Awipari II Desa Awipari, Kecamatan Cibereum, Kabupaten Tasikmalaya.

Tabrakan terjadi sekitar pukul 12.05 WIB di Jalan Tol Cipali KM 126,200 A Desa Bantarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Kronologinya, kendaraan minibus sedan Chevrolet B 1192 EVC datang dari Jakarta ke Cirebon dan diduga pengemudi, ketika melaju, mengantuk sehingga oleng ke kiri membentur kedua korban hingga meninggal dunia.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES