Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Saturday, 11 Jumadil Akhir 1440 / 16 February 2019

Presiden dan Sejumlah Menteri Hadiri Haul Ke-5 Taufik Kiemas

Jumat 08 Jun 2018 19:41 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan

Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyampaikan keterangan pers dalam peringatan wafat Taufik Kiemas ke-5 di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Jumat (8/6).

Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyampaikan keterangan pers dalam peringatan wafat Taufik Kiemas ke-5 di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Jumat (8/6).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Peringatan Haul ke-5 ditandai dengan dimulainya pembangunan Masjid At Taufiq.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah menteri dan tokoh nasional tampak menghadiri Haul Taufik Kiemas ke-5 yang digelar di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta, Jumat (8/6). Presiden Joko Widodo juga ikut hadir dalam acara tersebut.

"Saya atas nama keluarga besar Ibu Megawati dan Alm Taufik Kiemas mengucapkan terima kasih atas kesediaan teman-teman untuk hadir meliput kegiatan peringatan lima tahun wafatnya H Taufik Kiemas yang meninggal dunia 8 Juni 2013," kata Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah di kediaman Megawati, Jumat (8/6).

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, beberapa menteri yang hadir antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Selain itu, mantan hakim MK Mahfud MD, rohaniawan Benny Soesatyo, Kepala BIN Budi Gunawan, mantan wakil presiden Try Sutrisno tampak juga hadir di kegiatan peringatan wafat Taufik Kiemas tersebut.

"Acara kemudian dilanjutkan dengan peringatan haul dengan membacakan Yasin, tahlil, dan wirit di kediaman Megawati yang tadi kita sama-sama mengetahui dihadiri oleh Presiden RI, Pak Try Sutrisno, para menteri, Pak Wiranto, Kepala BIN, Menag, tokoh-tokoh masyarakat lain, ada Pak Jimly Asshidiqie, Muhaimin Iskandar, dan nama-nama lain," kata Basarah.

"Alhamdulilah dalam peringatan wafatnya Pak Taufik yang kelima ini tadi siang keluarga besar keluarga Megawati Soekanoputri telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Taufiq di depan kantor DPP di Lenteng Agung," kata Basarah.

Sebelumnya, dalam peringatan wafatnya Pak Taufik yang kelima ini tadi siang keluarga besar keluarga Megawati Soekanoputri telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Taufiq di depan kantor DPP di Lenteng Agung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Konflik Lahan di Jambi

Jumat , 15 Feb 2019, 21:07 WIB