Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Tuesday, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018

Jelang Lebaran, Siswa Sespim Polri Gelar Bazar Sembako

Kamis 31 May 2018 22:00 WIB

Red: Bayu Hermawan

Siswa Sespim Polri menggelar bakti sosial

Siswa Sespim Polri menggelar bakti sosial

Foto: istimewa
Siswa Sespim Polri menggelar bazar sembako dan kegiatan bakti sosial jelang lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, peserta didik siswa Sekolah Staf Pimpinan (Sespim) Polri menggelar kegiatan bakti sosial di Lembang, Jawa Barat. Kasespim Polri Irjen Wahyu Indra Pramugari mengatakan selain bakti sosial, siswa Sespim juga menggelar bazar sembako.

"Selain itu, kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Ke-72 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2018," katanya, Kamis (31/5/2018).

Kasenat Sespimti Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk memberikan pembelajaran dan menumbuhkan rasa kepedulian siswa Sespim Polri. Ia berharap siswa Sespimti (Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi) maupun Sespimmen (Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah) lebih peduli terhadap lingkungan dan terlebih lagi bisa memiliki kepedulian jiwa sosial bagi seluruh lingkungan Sespim Polri.

"Ini gabungan. Sespim Polri itu terdiri dari Serdik (peserta didik) Sespimti Polri angkatan 27 tahun 2018, Sespim Polri angkatan Dikreg (pendidikan reguler) 58 dan kerja sama dengan Bhayangkari Sespim Polri di lingkungan sini," ujarnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Bakti Sosial Ramadhan yang juga peserta didik Sespimti Polri, Kombes Dwiyono mengatakan kegiatan ini dibuat tiga rangkaian acara yakni kegiatan bazar dengan 5.000 paket sembako dilaksanakan pada Senin sampai Rabu mulai tanggal 4 hingga 6 Juni.

"Kemudian, paket lebaran sebanyak 1.503 paket pada Senin hingga Rabu dan bakti sosial keluar pada Senin hingga Kamis pada 28 hingga 31 Mei. Untuk bazar, Insya Allah kita akan buat stand-stand untuk kepentingan masyarakat," kata Dwiyono.

Mantan Kapolres Jakarta Pusat ini mengatakan peserta Sespim juga ada dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) sehingga kegiatan bakti sosial nanti akan disasar ke Koramil dan Sesko AU. Prinsipnya, untuk mengasah kepedulian para peserta didik Sespim Polri.

"Supaya ada rasa kepedulian terlebih lagi soliditas dan sinergi antara Sespim Polri-TNI dengan seluruh komponen lingkungan sekitar," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Simulasi Transportasi Asian Para Games 2018

Selasa , 25 September 2018, 12:22 WIB