Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Jokowi Minta Siswa Manfaatkan Media Sosial untuk Hal Positif

Jumat 25 May 2018 01:00 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil

Media Sosial

Media Sosial

Ada banyak cara untuk menggunakan media sosial dalam hal positif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para generasi muda untuk menggunakan media sosial dalam hal yang positif. Ajakan tersebut disampaikannya di hadapan sejumlah ketua OSIS, anggota pramuka, dan ketua Rohis dari SMA/SMK se-Kabupaten Majalengka dalam kunjungan kerjanya hari ini.

"Tolong disampaikan kepada kawan-kawan, agar penggunaan media sosial digunakan untuk hal-hal positif. Jangan sampai saling mencela, menghujat, menjelekkan, dan memfitnah," kata Jokowi, Kamis, (24/5).

Menurutnya, ada banyak cara untuk menggunakan media sosial dalam hal positif. Penggunaan media sosial pun, kata dia, juga harus dilakukan secara bijak.

"Mau cari ilmu di media sosial juga sekarang gampang banget," ucapnya.

Selain itu, Jokowi juga mendorong para pelajar untuk memiliki cita-cita yang tinggi dan berupaya keras untuk mencapai cita-citanya. Karena menurut dia, generasi muda merupakan pemimpin masa depan. Salah satu caranya yakni dengan melakukan hal produktif.

"Karena memang ke depan itu tantangannya juga lebih besar. Kesempatannya besar, tetapi hambatan-hambatannya di depan yang harus kita lalui juga besar," ujarnya.

Selain itu, sebagai calon-calon penggerak bangsa di masa mendatang, Jokowi juga mengharapkan para pelajar dan generasi muda untuk optimistis dalam melihat kemajuan Indonesia di masa depan.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Bupati Majalengka Sutrisno.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES