Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Kala Twitter Jokowi Komentari Akun Fan Anggota JKT-48

Rabu 16 Mei 2018 17:50 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ratna Puspita

Unggahan @Jokowi yang merupakan kesalahan admin.

Unggahan @Jokowi yang merupakan kesalahan admin.

Foto: dok. Istimewa
Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan pada salah satu admin pengelola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada hal lucu dari akun Twitter resmi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) @Jokowi, Rabu (16/5) sore tadi. Dalam unggahan pada pukul 15.24 WIB, akun tersebut memberikan balasan pada akun @Bebyyers.

Akun tersebut merupakan fan base personel girl band JKT48, Beby Chaesara. "Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," tulis akun @Jokowi

Balasan ini langsung mendapat banyak komentar dari netizen. Balasan tersebut tidak mencerminkan pernyataan kepala negara, tetapi lebih mirip kata-kata dari Wota, yaitu julukan bagi penggemar idol asal Jepang. 

Namun, cuitan balasan yang diunggah oleh @Jokowi tersebut seperti merupakan kesalahan admin. Sebab, tidak berapa lama komentar ini kemudian telah dihapus.

Meski demikian, tetap banyak komentar dan meme-meme yang bertebaran terkait komentar akun @Jokowi. Ada yang mempertanyakan apakah admin @Jokowi lupa mengganti akun ke akun milik pribadi. 

Sekitar pukul 17.00 WIB, Biro Pers Istana Negara pun memberikan klarifikasi atas kejadian ini. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menuturkan, akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat, tetapi segera dihapus tak lama setelah diunggah. 

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan pada salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

"Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang," ujar Bey.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES