Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Jokowi Minta Cina Dukung Perjuangan Palestina

Senin 07 May 2018 13:17 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Perdana Menteri Cina Li Keqiang (kiri) saat kunjungan kenegaraan di beranda Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5).

Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Perdana Menteri Cina Li Keqiang (kiri) saat kunjungan kenegaraan di beranda Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5).

Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari
Cina sepakat akan memberikan dukungan kepada masyarakat Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Pemerintah Cina turut memberikan dukungannya terhadap perjuangan masyarakat Palestina. Hal itu disampaikan Jokowi kepada Perdana Menteri Cina Li Keqiang saat berkunjung ke Indonesia.

"Saya tadi juga meminta dukungan Tiongkok untuk perjuangan bangsa Palestina," kata Jokowi saat melakukan konferensi pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5).

Presiden menegaskan, posisi Indonesia akan terus mendukung perjuangan bangsa Palestina dalam mendapatkan kemerdekaannya. Menurut Presiden, PM Li pun sepakat untuk memberikan dukungan Cina kepada masyarakat Palestina.

"Indonesia akan terus berada di garda paling depan dalam perjuangan bangsa Palestina. Dan beliau, PM Li Keqiang memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan bangsa Palestina," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengapresiasi dukungan dan partisipasi Pemerintah Cina terhadap penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang pada Agustus nanti. Jokowi berharap, ajang olah raga internasional tidak hanya menjadi perhelatan olahraga namun juga menjadi energi negara-negara Asia untuk memupuk perdamaian dan persahabatan.

Selain itu, dalam pertemuan bilateral kedua negara, dibahas isu kawasan dan dunia. Jokowi berharap ASEAN yang dalam 50 tahun terakhir ini telah berkontribusi dalam penciptaan stabilitas dan perdamaian di Asia agar terus dijaga dan ditingkatkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA