Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Monday, 11 Syawwal 1439 / 25 June 2018

Susi Pudjiastuti Resmikan Pavilion Seafood Indonesia di AS

Kamis 15 March 2018 01:16 WIB

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Esthi Maharani

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti hadiri Seafood Expo North Amerika (SENA), di Boston, Amerika Serikat, Ahad (11/3).

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti hadiri Seafood Expo North Amerika (SENA), di Boston, Amerika Serikat, Ahad (11/3).

Foto: istimewa
21 perusahaan perikanan nasional turut ambil bagian

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti meresmikan Paviliun Seafood Indonesia pada Ahad (11/3). Selain Susi, hadir juga Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Nilanto Perbowo dan Konsul Jenderal RI New York Abdul Kadir Jailani.

 

Pada acara tersebut, 21 perusahaan perikanan nasional turut ambil bagian dalam Seafood Expo North Amerika (SENA) tersebut. Perusahaan-perusahaan tersebut saling bersaing dengan perusahaan lain dari berbagai negara.

 

"Tahun ini lokasi booth Indonesia sangat baik, besar, dekat dengan pintu utama," kata Susi, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (14/3).

 

Paviliun Seafood Indonesia menempati toko nomor 3.133. Mereka kemudian mempromosikan produk hasil industri perikanan Indonesia agar dapat diterima di pasar Amerika Serikat dan negara lainnya.

 

Posisinya yang strategis juga menguntungkan Indonesia dalam menarik pengunjung pameran. Pada pameran tersebut hadir ratusan peserta pameran dari 46 negara di dunia.

 

"Semua komentar dari perusahaan-perusahaan juga sangat baik. Beberapa pengusahan besar yang selama ini terpisah dari booth Indonesia pada saat ini mau bergabung," tambah dia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES