Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Ustaz Somad Minta Jamaah Waspada Berita Hoaks

Selasa 13 Maret 2018 00:05 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Berita hoaks dapat memecah belah persatuan umat.

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Ustaz Abdul Somad mengajak jamaah untuk mencegah informasi palsu dan tidak percaya dengan berita hoaks karena bisa memecah belah umat.

 

"Umat Islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Serta tidak terlalu menonjolkan perbedaan pendapat pada hal-hal yang tidak begitu penting," ujarnya  saat acara tabligh akbar di Masjid Istiqamah Komplek Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe, Senin. 

 

Ustaz Somad juga meminta kepada jamaah untuk mendukung pihak kepolisian dalam mencegah berita hoaks tersebut. Jamaah Muslim harus cerdas dalam memanfaatkan teknologi informasi seperti handphone dengan mengisi lewat hal-hal yang positif dan bernilai dakwah.

Selain itu, mubaligh ini juga menyingung tentang pendidikan dalam keluarga dan juga menyiapkan anak sebagai generasi penerus masa depan dengan sebaik mungkin. Anak harus dibekali dengan ilmu agama selain daripada ilmu pengetahuan lainnya.

Sementara itu, jamaah yang datang ke Masjid Istiqamah untuk mendengar ceramah Ustad Abdul Somad, mulai memadati area masjid sejak pukul 15.00 WIB. Kegiatan tabligh akbar dilakukan pada pukul 16.30 WIB usai Shalat Ashar hingga pukul 18.00 WIB.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA