Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Gelar DHC Megawati Jadi Motivasi Kader Berdedikasi

Kamis 08 Maret 2018 07:54 WIB

Red: Agung Sasongko

Megawati

Megawati

Sebelumnya, Megawati juga sudah menerima 6 Gelar Doktor Honoris Causa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gelar Doktor Honoris Causa yang diterima Presiden ke-5 Indpnesia Megawati Soekarnoputri dari IPDN menjadi kebanggaan sekaligus motivasi bagi kader PDI Perjuangan.

Para kader PDI Perjuangan menyadari betul bahwa apa yang diterima Megawati itu merupakan buah dari dedikasinya untuk bangsa dan negara yang telah dilakukan secara ikhlas dan konsiaten.

"Penghargaan doktor honoris causa di bidang politik yang diberikan IPDN ini adalah gambaran bagaimana sosok dan perjuangan Ibu Megawati dalam membangun demokrasi di bangsa ini. Ini yang harus terus kita jadikan sebagai inspirasi sekakigus motivasi kita dalam menjaga dan terus memupuk semangat demokrasi yang berkebudayaan sebagaimana dicontohkan dalam sikap dan konsistensi Ibu Megawati," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jawa Barat Waras Wasisto.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini mengungkapkan, di internal PDI Perjuangan, berbagai penghargaan yang diterima Megawati ini tentu memotivasi kader untuk lebih semangat dan bekerjakeras serta gotong royong dalam menyongsong momentum kompetisi di Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres serta Pileg 2019.

Khusus bagi kader PDI Perjuangan di Jabar dimana mereka menyaksikan langsung penganugerahan gelar di IPDN, kata Waras, dipastikan akan menjadi energi positif sekaligus stamina dalam menghadapi Pilkada Jabar dimana PDI Perjuangan mengusung pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan.

"Tidak ada hal lain yang bisa kami banggakan untuk bisa ditunjukkan kepada Ibu Ketua Umum selain sikap loyalitas dan kerja keras kami sebagai kader dalam mengabdi dan berdedikasi," ujar Waras.

Seperti diketahui, hari ini Megawati menerima penghargaan akadenik gelar doktor honoris causa dari  Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Gelar kehormatan ini diberikan bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional Kamis, 8 Maret 2018 di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

IPDN memberikan gelar doktor kehormatan sebagai pengakuan kenegarawanan Megawati, sosok yang berpengetahuan luas mengenai politik dan pemerintahan serta konsisten menegakkan demokrasi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Megawati dianggap sebagai sosok yang meletakkan dasar kebijakan desentralisasi yang berkesinambungan untuk Indoneaia Raya.

Sebelumnya, Megawati juga sudah menerima 6 Gelar Doktor Honoris Causa, yakni dari: Universitas Waseda, Tokyo, Jepang (2001); Moscow State Institute of International Relation, Rusia (2003); Korea Maritime and Ocean University, Busan, Korsel (2015);  Universitas Padjadjaran (2016); Universitas Negeri Padang (2017); dan Mokpo National University, Mokpo, Korsel (2017).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 Juni 2018, 00:22 WIB