Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Ini Kritik Tajam Fahri Soal Pencegatan Anies oleh Paspampres

Ahad 18 Februari 2018 18:13 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Winda Destiana Putri

Sejumlah Suporter Persija melakukan pawai menuju Balaikota di Kawasan Senayan, Jakarta, Ahad (18/2).

Sejumlah Suporter Persija melakukan pawai menuju Balaikota di Kawasan Senayan, Jakarta, Ahad (18/2).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Fahri Hamzah menilai ada etika yang tidak pantas diperlihatkan dengan larangan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cuplikan video Gubernur DKI Anies Baswedan yang dilarang Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) naik ke atas panggung saat akhir gelaran piala presiden pada Sabtu (17/2) malam. Video singkat sepanjang 14 detik itu menunjukkan Gubernur DKI Anies Baswedan dilarang turun menuju panggung penyerahan piala presiden bersama para pejabat lain.

"Kami undang untuk naik ke tengah panggung yang akan memberi piala presiden 2018 kepada bapak Presiden," kata pembawa acara. Ketika presiden Joko Widodo turun bersama rombongan pejabat di antaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sekretariat Presiden Pramono Anung dan Wiranto, sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilarang turun oleh Paspamres.

Tidak jelas apa maksud larangan Paspampres kepada Anies Baswedan turun ke arah panggung penyerahan piala bersama presiden. Sedangkan pemenang piala presiden pada malam itu, adalah Macan Kemayoran, Persija. Tim kebanggaan warga Jakarta yang gubernurnya Anies Baswedan.

Cuplikan video 14 detik ini kemudian viral di media sosial dan banyak pihak yang menyayangkan perilaku Paspamres tersebut. Diantaranya Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah yang menilai ada etika yang tidak pantas diperlihatkan dengan larangan tersebut.

"Adegan ini kalau benar harus dijelaskan kepada pubik oleh @KemensetnegRI. Kenapa gubernur DKI @aniesbaswedan gak boleh ikut sementara pejabat gak jelas pada ikut?. Ahok aja diajak naik mobil RI1 padahal terdakwa... #Ngawurkalian!!," tulis Fahri dalam akun instagramnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA