Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Habib Rizieq Pulang, Bandara Soekarno-Hatta akan Diputihkan

Sabtu 17 Februari 2018 11:10 WIB

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Elba Damhuri

Amien Rais dan Habib Rizieq

Amien Rais dan Habib Rizieq

Foto: Penasihat hukum Habib Rizieq
Spanduk-spanduk penyambutan juga sudah disiapkan untuk Habib Rizieq.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Habib Rizieq Shihab rencananya akan pulang ke Indonesia pada Rabu (21/2) mendatang dan akan disambut baik para jamaahnya. Para pengikut Habib Rizieq mengaku siap memutihkan Bandara Soekarno-Hatta demi menyambut pimpinan mereka.

"Insya Allah, kami mau putihkan Bandara Soekarno Hatta, pada tanggal 21 (Februari) nanti," ujar Ketua bidang Media dari presidium alumni 212, Novel Bamukmin, akhir pekan ini.

Berapa jumlah massa yang akan menyambut, belum diketahui secara pasti. Yang jelas, panitia sudah menyiapkan berbagai keperluan logistik termasuk spanduk untuk menyambut sang Habib.

Isu kepulangan Habib Rizieq terdengar sudah sejak lama. Namun, pada kenyataannya Habib masih tetap tinggal di luar negeri. Beberapa hari ini beredar foto e-ticket atas nama Habib Rizieq pada 21 Februari menuju Jakarta.

Pengikut Habib, menurut Novel, bahkan sudah membentuk susunan panitia untuk penyambutan kedatangan Habib Rizieq.

Ketua panitia penyambutan ada Eggi Sudjana dengan Wakil Ketua Nur Sukam.

Habib Rizieq merupakan imam besar FPI dan ikut menggerakkan massa pada Aksi 212 yang mendesak penindakan tegas terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur DKI saat itu. Ahok dinilai telah menistakan agama yang mendorong terjadinya aksi jutaan orang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES