Jumat, 6 Zulhijjah 1439 / 17 Agustus 2018

Jumat, 6 Zulhijjah 1439 / 17 Agustus 2018

Pelaku Penyerangan Gereja Diperiksa Intensif

Rabu 14 Februari 2018 14:02 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Agus Yulianto

Kombes Pol Martinus Sitompul

Kombes Pol Martinus Sitompul

Foto: Antara/Reno Esnir
Polisi akan mendalami sepak terjang Suliyono terkait kasus-kasus lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku penyerangan Gereja St Lidwina di Yogyakarta pada Ahad (11/2) lalu telah dibawa ke Jakarta pada Selasa (13/2) malam. Pelaku bernama Suliyono itu dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif.

"Saat ini kita fokus kepada kasus penganiayaannya dan kemudian kepada membawa senjata tajam sebagaimana yang diatur dalam undang-undang darurat tahun 1951," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Rabu (14/2).

Polisi akan mendalami sepak terjang Suliyono. Suliyono akan diperiksa terkait kasus-kasus lain yang berhubungan dengannya.

"Dalam perkembangannya nanti apakah ini terkait dengan kasus-kasus lainnya tentu nanti akan kita sampaikan, ita masih mendalami ini memeriksa cara intensif kepada yang bersangkutan," kata Martinus menjelaskan.

Martinus pun menekankan, saat ini kepolisian berfokus pada tindak pidana penganiayaan dan tindak pidana membawa senjata tajam sebagaimana undang-undang darurat. Namun, tidak menutup kemungkinan, kasus tersebut dapat dikembangkan.

"Nanti apabila berkembang maka bisa saja pidana-pidana lainnya yang bisa menyertai yang bersangkutan," ujar dia.

Penyerangan sebelumnya terjadi di Gereja Santa Lidwina di Sleman Yogyakarta pada Ahad (12/2). Penyerangan di Gereja tersebut melukai lima orang termasuk pemuka agama Romo Karl Edmund Prier.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES