Jumat, 6 Zulhijjah 1439 / 17 Agustus 2018

Jumat, 6 Zulhijjah 1439 / 17 Agustus 2018

Jokowi Tinjau Pelaksanaan Padat Karya Tunai di Ambon

Rabu 14 Februari 2018 09:06 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Antara/Andika Wahyu
Presiden meninjau pelaksanaan program padat karya tunai di Desa Batu Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan program padat karya tunai di Desa Batu merah, Ambon, Rabu (14/2). Ia tampak didampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo saat melakukan peninjauan.

Berdasarkan pantauan, Presiden tampak tiba di lokasi pukul 07.45 WIT di Desa Batumerah. Jokowi pun kemudian langsung meninjau program padat karya tunai untuk normalisasi sungai yang ada di bawah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Program ini bertujuan agar masyarakat di Desa Batumerah terbebas dari bencana banjir yang sering terjadi di musim hujan. Program padat karya tunai di desa ini dikerjakan dengan anggaran Rp296 juta dan lama pekerjaan 28-30 hari.

Usai mengunjungi program padat karya tunai normalisasi sungai, Jokowi kemudian melanjutkan meninjau pelaksanaan Padat Karya Tunai Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang berada di bawah Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Kali ini ia didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Program padat karya tunai yang berada di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon dilakukan untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 2.590 meter. Program ini berjalan dengan anggaran Rp860 juta.

Sementara, pembangunan saluran drainase sepanjang 350 meter dikerjakan dengan anggaran Rp242 juta. Jumlah pekerja yang terlibat dalam program inipun sebanyak 28-30 orang dan ditargetkan selesai dalam 3 bulan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES