Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Puan Maharani: Kamar Wisma Atlet Standar Bintang Tiga

Ahad 04 Februari 2018 14:29 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Andi Nur Aminah

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani (tengah) didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir (kelima kanan), CdM kontingen Indonesia di Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin (kedua kiri) dan Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupr Khalawi (kiri) saat meninjau kesiapan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Ahad (4/2).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani (tengah) didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir (kelima kanan), CdM kontingen Indonesia di Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin (kedua kiri) dan Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupr Khalawi (kiri) saat meninjau kesiapan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Ahad (4/2).

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Dalam satu kamar akan dihuni oleh maksimal tiga atlet.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kamar yang ada di wisma atlet Kemayoran Jakarta memiliki standar bintang tga. Dalam satu kamar akan dihuni oleh maksimal tiga atlet. Kamar itu siap digunakan mulai 6 Februari 2018.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani usai meninjau Wisma Atlet Kemayoran, Ahad (3/2). Dalam kunjungan tersebut, ikut serta CDM Asian Games 2018 Syafruddin, Ketua INASGOC Erick Thohir, serta perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Menko PMK Puan Maharani, datang langsung disambut oleh Volunteer Asian Games 2018 di halaman Tower 2 Wisma Atlet Kemayoran. Puan sempat berbincang dengan perwakilan volunteer dan menanyakan motivasi mereka menjadi volunteer. Para volunteer itu pun menjawab motovasi mereka untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Setelah berbincang dan melayani volunteer yang minta foto bersama, cucu dari Presiden pertama Soekarno ini langsung meninjau Tower 2 Wisma Atlet yang akan digunakan untuk Test Event 2018 mulai 6 Februari 2018 ini. Dimulai dari kamar atlet di lantai 4, kemudian turun kebawah meninjau dapur dan juga ruang makan yang akan digunakan pada Test Event 2018 nanti.

Saat meninjau ke ruang dapur dan ruang maka, Puan Maharani juga terlihat aktif berinteraksi dengan para petugas katering. Puan menanyakan makanan apa saja yang akan disuguhkan, berapa banyak porsi sekali makan, sampai dengan prosedur atlet jika ingin makan di ruangan ini.

Usai kunjungan Puan Maharani menjelaskan kalau Wisma Atlet sudah siap digunakan. "Wisma Atlet sudah siap digunakan 6 Februari 2018, siap menyambut 1.200 atlet dan official dari 18 negara yang akan mengikuti Test Event Asian Games 2018 yang akan berlangsung 8 hingga 15 Febuari 2018," ujar Puan.

"Setelah saya lihat-lihat mulai dari kamar tidur yangterdiri dari tga tempat tidur untuk tiga atlet, kualitas wisma atlet ini setara dengan hotel bintang tiga. Kesiapan volunteer di Wisma Atlet juga sudah siap semua. Tadi kita sudah cek ke dapur, ruang makan juga semua sudah siap terang Puan Maharani.

Puan menambahkan, Test Event Asian Games 2018 ini harus sesuai dengan pelaksanaan Asian Games2018. Jika nanti dalam Test Event Asian Games 2018 ada banyak masalah, persiapan kurang, atau ada kesalahan dan kekurangan lainnya, akan dievaluasi. "Ini memang dilakukan untuk melihat kekurangan agar kita bisa evaluasi apa saja kita siapkan jelang event sebenarnya," katanya.

Puan mengatakan, dia juga telah mendapat penjelasan alur atlet jika hendak makan. Mulai makan dari dinning hall masuk registrasi, cucu tangan dan lainnhya. "Namun apakah panitia ini semua sudah sesuai atau belum standarnya, bisa terlihat atau berjalan dengan baik saat mereka para atlat datang dan menggunakan tempatdan faslitias di sini," jelas Puan.

Puan mendambahkan, Hal yang menjadi masalah kecil tidak sempurna di lapangan. "Karena itulah kita lakukan Test Event Asian Games 2018 supaya tahu bagaimana nanti, semua akan kita akomodir. Ini hanya Test Event yang melayani 1.200 orang berbeda dengan Asian Games saat Games Times nanti, akan ada 15 orang orang yang akan hadir di Wisma Atlet ini, kita harus memberikan pelayanan sesuai standar internasional," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES