Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Jokowi Teken Perubahan Institut Ibrahimy Jadi Universitas

Ahad 04 Feb 2018 04:53 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Israr Itah

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

Foto: Republika/Edi Yusuf
Jokowi menandatangani prasasti perubahan status IAII menjadi Universitas Ibrahimy.

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons permintaan mengubah Institut Agama Islam Ibrahimy, Situbondo menjadi universitas. Jokowi langsung menandatangani prasasti perubahan status IAII menjadi Universitas Ibrahimy.

Bahkan dia pun akan segera mengintruksikan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) untuk segera meninjau dan membuatkan peraturan menteri terkait perubahan status tersebut.

"Nanti akan ada Kepmen (Keputusan Menteri) terkait perubahan ini. Selambat-lambatnya akan dikeluarkan akhir bulan Februari," ujar Jokowi, Sabtu (3/2).

Di institut ini terdapat sejumlah jurusan yang berkaitan dengan ilmu agama. Selain itu terdapat juga jurusan lain seperti ilmu komputer, pertanian, dan kebidanan.

Pengasuh pondok pesantren Salafiyah Syafi'iyah, KHR. Ach. Azaim Ibrahimy meminta langsung kepada Presiden Jokowi untuk menandatangi prasasti perubahan status perguruan tinggi tersebut. Perubahan status ini diyakini bisa membuat kampus ini semakin baik dalam memberikan ilmu bagi para santri.

"Dengan ini kami bisa lebih termotivasi semangat mengabdi secara pendidikan sosial ke masyarakat untuk bangsa dan agama," ujar Azaim dalam pembukaan Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA