Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Tak Lagi Panglima, Jenderal Gatot Keliling ke Kampus-Kampus

Rabu 17 January 2018 04:51 WIB

Red: Didi Purwadi

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Foto: AP/Achmad Ibrahim,

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Mantan Panglima TNI Jendaral Gatot Nurmantyo menagku saat ini dirinya sedang gencar ke puluhan kampus membicarakan tentang kebangsaan di hadapan para mahasiswa. Gatot menilai para mahasiswa harus paham bahwa Negara Indonesia sangat besar dan luar biasa.

"Saya sudah keliling ke 63 kampus di Indonesia," kata Gatot saat mengisi Stadium General Diesnatalis Ke 56 Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, Selasa.

Menurutnya, para mahasiswa harus paham bahwa Negara Indonesia sangat besar dan luar biasa. Selain itu, banyak Negara siap mengambil kekayaan dan energi yang dimiliki oleh Indonesa.

"Mahasiswa harus paham hal tersebut dan bisa mewaspadainya," tuturnya.

Gatot juga meminta kepada para mahasiswa untuk menolak berbagai hal yang berkaitan dengan adu domba dan provokasi. Karena, menurutnya, banyak hal yang diawali dari keduanya dan tentu itu bisa menghasilkan perpecahan. ''Ada juga konflik yang mengatasnamakan agama,'' katanya.

Gatot mengatakan Bangsa Indonesia patut bersyukur karena memiliki Pancasila. Dengan adanya Pancasila ini, persatuan dan kesatuan di Indonesia tetap bisa terjaga. "Kalau ada masalah sebaikanya jangan langsung demo, pecahkan dulu dengan cara keilmuan," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES