Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Republika Luncurkan Smart e-Paper, Apa Itu?

Kamis 04 January 2018 20:55 WIB

Rep: Retno Wulandari/ Red: Budi Raharjo

Direktur Bahasa Kita Oskar Riandi melakukan demo  smart e-paper kepada media di kantor Harian Republika, Jakarta, Kamis (4/1).

Direktur Bahasa Kita Oskar Riandi melakukan demo smart e-paper kepada media di kantor Harian Republika, Jakarta, Kamis (4/1).

Foto: Republika/Iman Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bertepatan dengan hari jadinya ke-25 yang jatuh pada hari ini, Kamis (4/1), Republika meluncurkan aplikasi smart e-Paper. Aplikasi yang diberi nama e-Rep ini merupakan komitmen Republika memberikan layanan terbaik untuk pelanggan setianya.

"Aplikasi ini kami buat untuk memudahkan mereka yang ingin mengakses berita koran Republika dimanapun dan kapanpun dengan pengalaman serta cara yang berbeda," ujar Wakil Pemimpin Redaktur Republika Nur Hasan Murtiadji.

Menurut Hasan, salah satu tujuan utama diluncurkannya e-Rep ini yaitu memberi kemudahan bagi para penyintas disabilitas khususnya tuna netra yang selama ini terkendala mendapatkan berita dan informasi yang dituang dalam bentuk tulisan.

Dengan e-Rep, pengguna nantinya bisa mengakses berita yang disediakan Republika hanya melalui perintah suara. Setelah itu, e-Rep akan membacakan berita sesuai permintaan dari si pelanggan. Selain ramah disabilitas, pelanggan nondisabilitas pun juga tetap nyaman menggunakan e-paper ini.

Untuk mendapatkan layanan ini, pembaca harus menjadi pelanggan e-paper Republika terlebih dulu dan kemudian mengunduh aplikasi e-Rep melalui Playstore dan melakukan registrasi. Bagi yang sebelumnya sudah berlangganan e-paper Republika, akan mendapatkan notifikasi untuk mengaktivasi aplikasi secara otomatis.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB