Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Perempuan Indonesia Berkontribusi Besar Bangun Bangsa

Jumat 22 December 2017 12:00 WIB

Red: Indira Rezkisari

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, RAJA AMPAT -- Presiden Joko Widodo mengatakan seluruh perempuan di Indonesia memiliki kontribusi besar bagi pembangunan bangsa dan negara. Termasuk para mama-mama Papua.

"Fakta-fakta di lapangan betapa yang di Papua, wanita-wanita, perempuan-perempuan berjuang keras dalam rangka Indonesia yang maju, Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang makmur," ujar Presiden Jokowi kepada media di Pantai Waisai Torang Cinta Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (22/12).

Presiden menghadiri peringatan Hari Ibu Nasional Ke-89 di pantai tersebut. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan kebanggaannya kepada kaum ibu yang berusaha membantu membangun kehidupan keluarga.

"Kita lihat, ibu-ibu yang menjual salak, sagu, pinang. Saya kira ini menunjukkan sebuah kekuatan perjuangan kaum perempuan dalam rangka, ada yang menyekolahkan anaknya, menguliahkan anaknya, membangun rumah," kata Jokowi.

Kepala Negara juga menjelaskan jumlah menteri perempuan di Kabinet Kerja berpotensi untuk ditambah.

Peringatan Hari Ibu di Papua Barat mengangkat tema "Perempuan Berdaya Indonesia Jaya". Usai acara tersebut, Presiden dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Surga Dunia Raja Ampat

Ahad , 19 August 2018, 07:00 WIB