Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

Sabtu, 7 Zulhijjah 1439 / 18 Agustus 2018

JK: Jangan Emosional Tanggapi Keputusan Trump

Selasa 19 Desember 2017 19:35 WIB

Red: Bayu Hermawan

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla

Foto: Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) M Jusuf Kalla mengatakan, masyarakat Indonesia tidak perlu emosional menanggapi keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang memutuskan Jerusalem sebagai ibukota Israel dengan melakukan boikot atas produk-produk Amerika Serikat. Wapres juga menilai, memboikot produk-produk AS sulit untuk dilakukan.

"Janganlah kita emosional seperti itu," kata Wapres M Jusuf Kalla di Jakarta Selasa (19/12) menanggapi pertanyaan terkait petisi boikot produk Amerika Serikat.

Sebelumnya aksi 1712 di lapangan monas mengeluarkan sepuluh point petisi salah satunya berisi himbauan untuk memboikot produk-produk Amerika Serikat. Wapres menjelaskan saat ini produk Amerika Serikat yang banyak masuk ke Indonesia adalah teknologi tinggi di bidang informasi maupun pertambangan.

"Sekarang bisa tidak kita semua tidak pakai iphone atau internet, google dan sebagainya, rasanya kok sulitkan?," ucapnya.

Menurut Wapres untuk menyelesaikan persoalan Palestina dan Israel hanya ada dua cara, pertama dengan perang atau yang kedua dengan diplomasi atau negosiasi.

"Dengan perang sudah tiga kali dan hasilnya justru wilayah Palestina makin menyempit. Jadi tinggal negosiasi," ujar Wapres.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

REPUBLIKA TV

Brigjen Mohammad Iqbal

Sabtu , 18 Agustus 2018, 10:39 WIB