Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Puan Minta Sekolah Kirim Siswa Saksikan Langsung Asian Games

Selasa 12 December 2017 20:03 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Dwi Murdaningsih

Menko PMK Puan Maharani berfoto bersama siswa usai memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMP N I Cawas Klaten pada Selasa (12/12).

Menko PMK Puan Maharani berfoto bersama siswa usai memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMP N I Cawas Klaten pada Selasa (12/12).

Foto: Republika/Andrian Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN --- Indonesia akan menjadituan rumah Asian Games pada Agustus hingga November 2018. Menteri Koordinator PembangunanManusia dan Kebudayaan, Puan Maharani pun meminta para pelajar di tanah air turut bersiap menyambut pesta olahraga terbesar di Asia itu. Puan bahkan mengajak setiap sekolah untuk mengirimkan siswanya sebagai perwakilan untukmenghadiri langsung pembukaan dan penutupan ajang olahraga empat tahunan itu.

"Kita akan bertanding dengan 45 negara, nanti saya coba setiap sekolah kirim satu perwakilan nonton Asian Games, saya minta Mendikbud supaya dikirim," kata Puan di sela-sela kunjungan kerjanya ke SMP N 1 Cawas Kabupaten Klaten pada Selasa (12/12).

Dia mengatakan kehadiran pelajar akan memeriahkan kejuaraan yang akanberlangsung di dua wilayah yakni Jakarta dan Palembang. Puan berharap pelajar ambil bagian dalam mensukseskan Asian Games. "Walau di Jakarta dan Palembang harus ikut menyukseskan pelaksanaannya, saya minta untuk hadir pada pembukaannya," katanya.

Pembukaan Asian Games 2018 akan di mulai sehari setelah peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-73. Sementara itu, terkait persiapan pelaksanaan Asian Games, INASGOC sebagai panitia penyelenggara sedang memfokuskan tiga kegiatan persiapan yakni pada layanan pertandingan, upacara pembukaan dan penutupan serta pengikatan arena pertandingan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES