Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

HNW Ajak Peserta Reuni 212 Bantu Saudara Terkena Musibah

Sabtu 02 Des 2017 11:31 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andi Nur Aminah

Ribuan umat Islam mengikuti Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (2/12).

Ribuan umat Islam mengikuti Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (2/12).

Foto: Yasin Habibi/ Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Hidayat Nur Wahid ikut memberikan sambutan dalam Reuni 212 di Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (2/12). Dalam sambutannya, Hidayat mengajak seluruh peserta Aksi Bela Islam yang diadakan di Monumen Nasional untuk membantu saudara-saudara Islam yang terkena musibah. Seperti di Indonesia yang saat ini terjadi musibah badai Cempaka, Dahlia dan bencana Gunung Agung di Bali, termasuk Palestina dan Rohingya.

"Untuk itu karenanya akan bagus dalam semangat 212 kita, dalam semangat Maulid kita, bagaimana kita membantu saudara-saudara kita, agar mereka tahu bahwa umat Islam bersama-sama bersatu padu untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Termasuk saudara kita di Palestina, termasuk di Rohingya," katanya kepada seluruh peserta Aksi Bela Islam di Monas, Jakarta, Sabtu (2/12).

Untuk itu, dengan semangat kebersamaan seluruh peserta yang hadir, ia menyerukan untuk bersama-sama berjuang demi mewujudkan negara yang damai, khususnya Indonesia. "Kita semuanya bisa bersilaturrahim melanjutkan komitmen kita untuk memberikan yang terbaik untuk indonesia," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, dalam acara peringatan Maulid Nabi dan Reuni Akbar 212 tersebut, membuktikan bahwa gerakan tersebut membawa banyak manfaat. Dimana gerakan tersebut membawa perubahan bagi umat manusia di seluruh Indonesia. "Dan itulah cita-cita kemerdekaan Indonesia," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB