Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Indonesia-Cina akan Sepakati Kerja Sama di 7 Bidang

Sabtu 25 November 2017 18:44 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Hubungan Indonesia dan Cina (Ilustrasi)

Hubungan Indonesia dan Cina (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kembali menjadi Tuan Rumah dari Pertemuan Tingkat Tinggi ke-3 di Bidang Hubungan Antarmasyarakat Indonesia dan Cina. Pertemuan Tingkat Tinggi di Bidang Hubungan Antarmasyarakat Indonesia dan Cina ke-3 akan dilaksanakan pada 28-29 November 2017 di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Rencananya, akan ditandatangani tujuh kerja sama yaitu di bidang sanis, mitigasi bencana, kesehatab, technopark, bidang film, penggunaan nuklir dan pemuda. Kerja sama dengan Cina di bidang sains dan tekonologi yang meliputi pemanfaatan nuklir untuk perdamaian, pembuatan science techno park, dan pengembangan pusat penelitian. Pertemuan Tingkat Tinggi di Bidang Hubungan Antarmasyarakat Indonesia dan Cina antara lain membahas kerjasama  yang meliputi bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, budaya, kesehatan, media, pemuda, pariwisata dan olahraga.

“Rangkaian kerja sama ini diharapakan tidak hanya bersifat seremonial, namun benar-benar mampu memberikan dampak bagi pembangunan manusia Indonesia dan menguatkan hubungan antarmanusia Indonesia-Cina,” kata Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono Agus Sartono, melalui siaran pers.

Sesuai agenda acara, rangkaian kegiatan Pertemuan Tingkat Tinggi di Bidang Hubungan Antarmasyarakat Indonesia dan Cina akan dimulai pada Sabtu hingga Rabu (25-29 November 2017) dan diselenggarakan di Jakarta, Bogor, Yogyakarta, dan Surakarta.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, akan menjadi Ketua Pertemuan Tingkat Tinggi di Bidang Hubungan Antarmasyarakat Indonesia dan Cina dari pihak Indonesia. Sedangkan Wakil Perdana Menteri Cina Madame Lin Yandong, akan menjadi Ketua Pertemuan Tingkat Tinggi di Bidang Hubungan Antarmasyarakat Indonesia dan Cina dari pihak Cina.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES