Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Panglima TNI: Mahasiswa Harus Optimistis Wujudkan Mimpi

Rabu 09 Aug 2017 12:01 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Foto: ROL/Abdul Kodir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk terus menjaga mimpi besarnya, sehingga menjadi kenyataan. Sebab, menurutnya mimpi besar mahasiswa adalah mimpi yang akan membawa kesejahteraan kepada masyarakat dan bangsanya.

"Bila kalian kuliah jurusan teknik jangan hanya bermimpi jadi seorang teknisi pesawat, tetapi bermimpilah menjadi seorang pemilik pesawat terbang atau pengusaha penerbangan.  Atau jangan hanya bermimpi menjadi seorang Dokter Umum atau Dokter Spesialis, tetapi bermimpilah menjadi dokter yang memiliki rumah sakit,” kata Gatot dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (9/8).

Menurut Gatot, mimpi adalah cita-cita yang harus diwujudkan dengan kerja keras dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain kerja keras dan doa, diperlukan juga network yang kuat dan luas untuk mewujudkan mimpi tersebut. Oleh karena itu, mahasiswa harus optimistis mimpi besarnya akan terwujud.

"Mimpi besar tidak akan bisa diwujudkan secara sendiri, tetapi dibutukan network untuk mendukung dan mewujudkan mimpi besar. Network sebagai salah satu jembatan meraih sukses, sehingga harus menjaga komunikasi atau hubungan baik dengan siapa saja terutama teman-teman sesama mahasiswa,” terang Gatot.

Gatot juga mengingatkan, tidak ada mimpi besar akan terwujud tanpa kerja keras dengan melewati rintangan dan tantangan. Oleh sebab itu, menurutnya mahasiswa jangan mudah menyerah.  Sebab, mimpi akan tercapai dengan tindakan nyata dan harus fleksibel terhadap hambatan-hambatan yang ada. “Kamu harus aktif agar mimpimu itu menjadi kenyataan. Jangan puas dengan pelajaran di kampus saja, harus ditambah dari luar,” tambah Gatot.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA