Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

DPR: Harus Ada Pendampingan Terkait Dana Desa

Kamis 03 Aug 2017 17:37 WIB

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Muhammad Hafil

Fadli Zon

Fadli Zon

Foto: MgROL29

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan perlunya pendampingan dan pengawasan terkait Dana Desa. Hal tersebut, kata dia, dinilai penting karena memang Dana Desa harus tetap berjalan untuk pemerataan pembangunan di wilayah Desa.

"Tinggal pengawasannya dan mungkin pendampingan, karena pendampingan ini harus profesiinal supaya tertib," ujar dia saat ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Kamis (8/3).

Terkait adanya operasi tangkat tangan (OTT) Dana Desa di daerah Pamekasan, Fadli Zon mengatakan mendukung penuh penegakan hukum tersebut. Namun, bukan berarti program tersebut harus dihentikan karena kasus tersebut.

"Yang harus diawasi itu adalah penggunaan dari dana itu diselewengkan dengan oknum-oknum tertentu," tegas dia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menegaskan, Program Dana Desa masih bisa diselamatkan, karena dana desa ini diperlukan untuk mempercepat pembangunan. Program Dana Desa berdampak besar untuk pembangunan daerah yang jauh dari kota dan merupakan program dari Pemerintah sebelumnya dari kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

"Ini masa transisi lah, mudah-mudahan aparatur kepala desa juga bisa bijak menggunakan dana ini erdasarkan musyawarah desanya," ujar dia mengakhiri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA